Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media geoboard dalam pembelajaran matematika materi bangun datar terhadap hasil belajar matematika siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] K. H. Primayana, W. Lasmawan, P 2019 Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual Berbasis Lingkungan Terhadap Hasil Belajar IPA Ditinjau Dari Minat Outdoor Pada Siswa Kelas IV Jurnal Undiksha, 9(2), 72-80
[2] A. M. Nortvig, A. K. Petersen, and S. H. Balle 2018 A Literature Review of the Factors Influencing E-Learning and Blended Learning in Relation to Learning Outcome, Student Satisfaction and Engagement, 6(1), 46–55 Available: www.ejel.org
[3] Rahmi Fuadi, Rahmah Johar, and Said Munzir 2016 Peningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematis melalui Pendekatan Kontekstual Jurnal Didaktika Matematika, 3(1), 47-55
[4] A. Salmahindun, Rukayah, and S. Kamsiyati 2019 Analisis kesalahan dalam memecahkan masalah soal cerita matematika materi bangun datar pada peserta didik kelas iv sekolah dasar Jurnal Didaktika Dwija Indria, 7(7), 13-18
[5] Lastrijanah, Prasetyo, and Mawardini 2017 Effect Of Geoboard Learning Media To Student Learning Result Didaktika Tauhidi p-ISSN 2442-4544 e-ISSN 2550-0252, 4(2) 32-54
[6] Imanulhaq 2022 Analisis Teori Perkembangan Kognitif Piaget Pada Tahap Anak Usia Operasional Konkret 7-12 Tahun Sebagai Dasar Kebutuhan Media Pembelajaran Jurnal WANIAMBEY : Journal of Islamic Education, 3(2) 126-134
[7] Mariam Nasution 2018 Konsep Pembelajaran Matematika Dalam Mencapai Hasil Belajar Menurut Teori Gagne, 2(4), 112–117
[8] N. K. , Susmariani, I. W. , Widana, and Adi I.N.R 2022 Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Blended Learning Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 9(1), 205–218
[9] V. Mudaly and M. Sibiya 2018 The Effects Of The Geoboard On Learner Understanding Of Geometry Theorems PONTE International Scientific Researchs Journal, 74(11), 90-99
[10] Sugiyono 2022 Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Cv ALFABETA BANDUNG)
[11] I. W. Ekayogi 2022 Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Google Workspace for Education untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar, 6(2), 433-452
[12] G. Sita Nur Utami, T. Budiharto, and Riyadi 2023 Hubungan pengelolaan kelas dengan hasil belajar matematika kelas V sekolah dasar Jurnal Didaktika Dwija Indria, 11(6), 61-66
[13] Slameto 2015 Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya (Jakarta:Rineka Cipta)
[14] Y. A. Rambe, A. Silalahi, and A. Sudrajat 2020 The Effect of Guided Inquiry Learning Model and Critical Thinking Skills on Learning Outcomes Atlantis Press, 488(31), 151-156
[15] Afrita Heksa 2019 Pembelajaran Inkuiri di Masa Pandemi (Cv BUDI UTAMA SLEMAN)
[16] Wahyu N.A., Riyadi, and B. Tri 2023 Pengaruh Pemberian Reward Dan Ice Breaking Terhadap Minat Belajar Matematika Jurnal Didaktika Dwija Indria, 11(6), 72-77
[17] B. Hayes 2020 Children’s use of social networking sites: Risk and benefit perceptions and outcomes 25(12), 151-172
[18] Imas Mustaroh 2017 Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Geoboard Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Geometri, 9(2), 189-210
Refbacks
- There are currently no refbacks.