Analisis kemampuan numerasi ditinjau dari gaya berpikir dalam menyelesaikan soal matematika pada peserta didik kelas V sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] A. Jayadi, D. H. Putri, and H. Johan 2020 Identifikasi Pembekalan Keterampilan Abad 21 pada Aspek Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa SMA Kota Bengkulu dalam Mata Pelajaran Fisika Jurnal Kumparan Fisika 3(1) 25–32
[2] A. Rahmanuri, R. Winarni, and A. Surya 2023 Faktor-Faktor yang Memengaruhi Literasi Matematika: Systematic Literature Review Didaktika Dwija Indria 11(6) 1–6
[3] G. S. N. Utami, R. Riyadi, and T. Budiharto 2023 Hubungan Pengelolaan Kelas dengan Hasil Belajar Matematika Kelas V Sekolah Dasar Didaktika Dwija Indria 11(6) 61–66
[4] H. Wa Ode, K. Kadir, K. Kodirun, and S. Saleh 2018 Kemampuan Numerik Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Kendari Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin dan Disposisi Matematika Jurnal Pendidikan Matematika 9(2) 218–228
[5] R. Utaminingsih and Subanji 2021 Analisis Kemampuan Literasi Matematika Peserta Didik pada Materi Program Linear dalam Pembelajaran Daring ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 4(1) 28–37
[6] K. Ristek 2022 Rapor Pendidikan Publik 2022 (Jakarta: Pusat Asesmen Pendidikan-Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan-Kemendikbud Ristek)
[7] I. N. Alia Safuwan, R. P. Kurniawati, and E. M. Mursidik 2022 Analisis Kemampuan Numerasi Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Kelas 5 Sekolah Dasar Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar 2 206–222
[8] N. Ananda, Fauzi, and M. Yamin 2018 Gaya Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Kelas IV Di MIN Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar KIP Unsyiah 3(1) 1–7
[9] L. Rahmawati 2023 Analisis Kemampuan Numerasi Siswa Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Wonorejo Gondangrejo Karanganyar Tahun Pelajaran 2022/2023 Skripsi Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta 1-134
[10] L. N. B. Armelia, R. Riyadi, and M. I. Sriyanto 2022 Profil Miskonsepsi Pemahaman Peserta Didik terhadap Materi Pecahan Ditinjau Berdasarkan Gaya Belajar Visualization Auditory Kinesthetic (Vak) pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Didaktika Dwija Indria 10(2) 1–6
[11] Y. D. Kristanto 2016 Modul Pecahan Encyclopedia of Educational Reform and Dissent 1-11
[12] A. Firdaus, L. C. Nisa, and N. Nadhifah 2019 Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Barisan dan Deret Berdasarkan Gaya Berpikir Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif 10(1) 68–77
[13] D. N. Munahefi, Kartono, B. Waluya, and Dwijanto 2020 Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis pada Tiap Gaya berpikir Gregorc PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika 3 650–659
[14] W. Han 2017 Materi Pendukung Literasi Numerasi (Jakarta: Tim GLN Kemendikbud) 1-27
[15] Lestanti, Isnarto, and Supriyono 2016 Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau dari Karakteristik Cara Berpikir Siswa dalam Model Problem Based Learning UJME : Unnes Journal of Mathematics Education 5(1) 16-23
[16] H. Kholiqowati, S. Sugiarto, and I. Hidayah 2016 Analisis Kemampuan Representasi Matematis Ditinjau dari Karakteristik Cara Berpikir Peserta Didik dalam Pembelajaran dengan Pendekatan Saintifik Unnes Journal of Mathematics Education 5(3) 234–242
[17] A. Hariyanti, T. Yuli, and E. Siswono 2023 Metakognisi Siswa dalam Memecahkan Masalah Numerasi Ditinjau dari Gaya Berpikir MATHEdunesa 12(3) 1014-1031
[18] D. Setyawan 2017 Eksplorasi Proses Konstruksi Pengetahuan Materi Bangun Ruang Siswa dengan Gaya Berpikir Acak dan Kemampuan Keruangan Level Rotasi Mental Jurnal Ecosystem 17(1) 643–652
[19] E. Hidayat, N. Ratnaningsih, and S. Santika 2019 Pemetaan Gaya Berpikir Peserta Didik Berdasarkan Kemampuan Koneksi Matematis in Prosiding Seminar Nasional & Call For Papers 738-747
Refbacks
- There are currently no refbacks.