Penerapan model pembelajaran active debate untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas v sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
P. Beta, 2019. Peningkatan Keterampilan Berbicara melalui Metode Bermain Peran. CJPE: Cokroaminoto Journal of Primary Education.
E. Harianto. 2020. Metode Bertukar Gagasan dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara. https://jurnaldidaktika.org/
S. F. Azzahra, F. Fahrurrozi, dan N. C. M. Utami. 2023. Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Berbicara pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan.17(4), 2282.
G. C. Kirana, S. Y. Slamet, dan D. T. Budiharto. 2021. Studi Hubungan Antara Penguasaan Kosakata dan Sikap Percaya Diri dengan Keterampilan Berbicara Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. JPI : Jurnal Ilmiah Pendidikan. 7(3)
Fadhilah, I. 2022. Faktor Kecemasan Siswa dalam Berbicara Bahasa Inggris pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta. IRJE: JURNAL ILMU PENDIDIKAN
M. Nurdin. 2017. Penerapan Metode Debat Aktif untuk Meningkatkan Kemampuan Berdiskusi Mahasiswa dalam Pembelajaran Konsep Dasar PKn di PGSD UPP Bone FIP UNM.
L. Kurniati. 2017. Peningkatan Kemampuan Berbicara Mahasiswa Melalui Model Pembelajaran Debat, JURNAL PESONA. 3(2).
U. Maulana. 2020. Pengaruh Metode Pembelajaran Active Debate Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas X SMA Wisuda Pontianak. IKIP PGRI PONTIANAK.
A. Muslihasari dan W. Oktiningrum. 2023. Debat dengan Mind Mapping untuk Meningkatkan Keterampilan Argumentasi Mahasiswa PGSD. AL-TARBIYAH: Jurnal Pendidikan (The Educational Journal). 33(1), 85.
T. Wambsganss, T. Kung, M. Sollner, dan J. M. Leimeister. 2021. Arguetutor: An adaptive dialog-based learning system for argumentation skills in Conference on Human Factors in Computing Systems – Proceedings. Association for Computing Machinery.
Azizah, A. 2021. Pentingnya Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru dalam Pembelajaran. Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. 3(1), 15-22
D. Susilowati. 2018. Penelitian Tindakan Kelas (Ptk) Solusi Alternatif Problematika Pembelajaran.
Q. K. Ayunta, H. Mulyono, F. P Adi. 2021. Analisis Kesesuaian Soal HOTS Berdasarkan Susunan Taksonomi Bloom pada Buku Siswa Kelas V SD Tema 2 Mata Pelajaran IPS Kurikulum 2013. JPI : Jurnal Ilmiah Pendidikan. 7(3)
O. I. Wuri, I. R. W Atmojo, Karsono. 2020. Meningkatkan keterampilan berbicara peserta didik kelas IV sekolah dasar melalui penerapan model inside outside circle (ioc). JPI : Jurnal Ilmiah Pendidikan. 6(3)
D. Ahmad Rifandi dan I. Irwansyah, 2021. Retorika Juru Bicara Satgas Covid-19 Di Platform Youtube. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis. 3(1)
S. N. Afifatul dan H. Iai. 2021. Problematika Pencapaian Kompetensi Keterampilan Berbicara Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia.
D. S. Ramadani. 2022. Pembelajaran Debat Meningkatkan Kemampuan Berbicara Peserta Didik dengan Menggunakan Model Pembelajaran Debat.
Refbacks
- There are currently no refbacks.