Implementasi proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Tantan, H., Rachmat, M., Nana, M., & Ida, T. 2022 Implementasi Project-Based Learning Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMAN 1 Sukabumi. J. Pend. Gur. Sekol. Das..11(6), pp 1659-1669. [2] Safitri, A., Wulandari, D., & Herlambang, Y. T. 2022. Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Sebuah Orientasi Baru Pendidikan dalam Meningkatkan Karakter Siswa Indonesia. J. Basicedu, 6(4), pp 7076–7086. [3] Denda, S., Rusmiati, D., & Dewi, A. A. 2022. Rencana Implementasi Kurikulum Prototipe Pada Masa Pandemi Covid-19 di Indonesia. J. PGMI Univ. Garut, 01(01), pp 27–34. [4] Rosmana, P. S., Iskandar, S., Fauziah, H., Azzifah, N., & Khamelia, W. (2022). Kebebasan dalam Kurikulum Prototype. J. Pend. Isl. Ana. Usi. Din. As-Sabiq, 4(1), pp 115–131. [5] Fajar Rahayuningsih. 2021. Internalisasi Filosofi Pendidikan Ki Hajar Dewantara dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. SOCIAL: J. Inov. Pend. IPS, 1(3), pp 177–187. [6] Nisa, Z. 2022. Implementasi keterampilan pembelajaran abad 21 berorientasi kurikulum merdeka pada pembelajaran projek penguatan profil pelajar pancasila di smp al falah deltasari sidoarjo. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya [7] Syafi’i, F. F. 2021. Merdeka belajar: sekolah penggerak. Pros. Sem. Nas. Pend. Das. “Merdeka Belajar Dalam Menyambut Era Masyarakat 5.0,”. Univ. Negeri Gorontalo. November, pp 46–47. [8] Ristek, K. 2022. Projek Penguatan. In PANDUAN PENGEMBANGAN Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila [9] Sugiyono. 2019. Metodologi Penelitian Pendidikan, Bandung: Alfabeta [10] Vanisha, D. A. 2022. ANALISIS KETERLAKSANAAN PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA PADA TEMA (KEARIFAN LOKAL) KELAS IV DI SD MUHAMMADIYAH 4 BATU. Skripsi Thesis, Univ. Muhammadiyah Malang. [11] Nurasiah, I., Marini, A., Nafiah, M., & Rachmawati, N. 2022. Nilai Kearifan Lokal: Projek Paradigma Baru Program Sekolah Penggerak untuk 93 Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. J. Basicedu, 6(3), pp 3639–3648. [12] Irawati, D., Iqbal, A. M., Hasanah, A., & Arifin, B. S. (2022). Profil Pelajar Pancasila Sebagai Upaya Mewujudkan Karakter Bangsa. J. Pend. 6(1), pp 1224–1238. [13] Alfaeni, D. K. N. 2022. Kesiapan Guru dalam Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pada Program Sekolah Penggerak. Universitas Pendidikan Indonesia [14] Palomba, C., & Banta, T. W. 1999. Assessment Essentials: Planning, Implementing, and Improving Assessment in Higher Education. Jossey-Bass. [15] Whiti Estari Negeri, A. 2020. Pentingnya Memahami Karakteristik Peserta Didik dalam Proses Pembelajaran. Workshop Nasional Penguatan Kompetensi Guru Sekolah Dasar. SHEs: Conference Series, J.UNS, 3(3), pp 1439–1444.
Refbacks
- There are currently no refbacks.