Problematika pembelajaran tematik kelas v sd angkasa lanud adi soemarmo pasca pandemi
Abstract
Keywords
References
E Munastiwi 2020 Colorful Online Learning Problem of Early Childhood Education During the Covid-19 Pandemic Al-Ta’lim Journal 27(3) p 227–235. doi: 10.15548/jt.v27i3.663. [2]H A Rigianti 2020 Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Banjarnegara Elementary School 7(2) p 297–302. [3]J I S Poerwanti and S Marmoah 2024 Evaluasi Pembelajaran Daring di PGSD pada Era Pandemi Covid 19 Ditinjau dari Pelaksanaa Asesmen Jurnal Pendidikan Indonesia 12(1). [4]R Maharani, S Istiyati, and Hadiyah 2021 Analisis Pengelolaan Kelas Selama Pembelajaran Daring pada Guru Kelas di Sekolah Dasar Didaktika Dwija Indria 9(3). [5]M S Baharuddin and B Maunah 2022 Problematika Guru di Sekolah NUSRA: Jurnal Penelitian dan Ilmu Pendidikan 3(1) p 44–64. [6]N Hidayah, S Marmoah, and Hartono 2020 The Analysis on the Usage of Thematic Teaching Materials Grade IV at Elementary School Social Science, Education and Humanities Research 397 p 785–789. [7]E Prasetyo 2020 Problematika Pembelajaran Tematik Siswa Kelas V MI Ma’arif Patihan Wetan Babadan Ponorogo Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. [8]A D Evitasari and S Utaminingtyas 2024 Karakteristik dan Problematika Siswa Sekolah Dasar 2024 JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia): Jurnal Ilmiah Pendidikan 10(2). [9]G R Palupi, S Wahyuningsih, and Suharno 2022 Identifikasi Permasalahan Implementasi Pembelajaran pada Masa Pandemi di Sekolah Dasar JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia): Jurnal Ilmiah Pendidikan 8(1). [10]A E Iftinaan, S Istiyati, and S Kamsiyati, 2022 Analisis Problematika Guru dalam Pelaksanaan Pembelajaran Daring pada Siswa Kelas Rendah Sekolah Dasar 2022 Didaktika Dwija Indria, 10(2). [11] Nuraini, & Abidin, Z. (2020). Kesulitan guru dalam mengimplementasikan pembelajaran tematik terintegratif di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, X(1), 49-62. [12]Pratiwiningrum, F. M., Hairida, Sartika, R. P., Masriani, & Rasmawan, R. (2022). Deskripsi Kemampuan Guru dalam Merancang Kegiatan Pembelajaran Aktif dengan Model Pembelajaran Discovery Learning dan Problem Based Learning. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, IV(6), 8096-8105. [13]Bangsawan, B., Rijal, A., & Rozi, Z. F. (2020). Analisis Kesulitan Guru Menerapkan Pembelajaran Tematik Kurikulum 2013 Kelas V Sd Negeri 61 Lubuklinggau. Jurnal Perspektif Pendidikan, XIV(2), 133-141. [14]Setiawan, H., & Tumardi. (2019). Pengembangan Instrumen Asesmen Kompetensi Ranah Afektif di Sekolah Dasar. Musamus Journal of Primary Education, II(1), 1-12. [15]Sirinding, A., Kania, D., Nuryati, F. T., Muzaqih, N. F., Ahmad, N. A., & Khoiriyah, S. N. (2023). Analisis Kesulitan Guru Dalam Penerapan Penilaian Autentik Pada Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar. Cendikia; Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, I(3), 160-167. [16]Dores, O. J., Wibowo, D. C., & Susanti, S. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, II(2). [17]Hawini, I., Sugiyanto, R., & Afrom, I. (2022). Hubungan Motivasi Belajar Dengan Kesiapan Belajar Siswa Kelas IV SDN 4 Palangka Tahun Pelajaran 2021/2022. Jurnal Kewarganegaraan, VI(2), 2678-2683. [18] Afifah, S. (2019). Pengaruh Kejenuhan Belajar Dan Interaksi Sosial Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa Dengan Sistem Pesantren Modern. Psikoborneo Jurnal Ilmiah Psikologi, VII(4), 527-532. [19]Sukamto, Rasiman, & Muhtarom. (2023). Pengaruh Supervisi Akademik Pengawas Sekolah, Kepemimpinan Kepala Sekolah, dan Motivasi Berprestasi terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, VII(3), 22749-22755. [20]Irmayanti, S., & Supriyanto, A. (2025). Kendala Dalam Merencanakan Pembelajaran Inovatif di Sekolah Menengah Pertama: Analisis Faktor Sarana Prasarana dan Teknologi. PEDAGOGY: JURNAL ILMIAH ILMU PENDIDIKAN, XII(1), 47-63. [21]Sari, L. P., & Ain, S. Q. (2023). Peran Orang Tua dalam Pendampingan Pembelajaran Siswa. Jurnal Imiah Pendidikan dan Pembelajaran, VII(1), 75-81. [22]Hidayati, S. M., & Segara, N. B. (2022). Pengaruh Lingkungan Sosial Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran IPS di Kabupaten Jombang. Dialektika Pendidikan IPS, I(1), 45-56. [23]Kastawi, N. S., Widodo, S., & Mulyaningrum, E. R. (2017). Kendala dalam Implementasi Kurikulum 2013 di Jawa Tengah dan Strategi Penanganannya. Indonesian Journal of Curriculum and Educational Technology Studies, V(2), 66-76.
Refbacks
- There are currently no refbacks.