Pengaruh penerapan treasure map sebagai media pembelajaran matematika terhadap keaktifan siswa SD
Abstract
Keywords
References
Abdurrahman, M. (2009). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. PT Rineka Cipta.
Alam, A., & Khotimah, K. (2021). Peningkatan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab Melalui
Game Arabic Treasure Hunter. Muhibbul Arabiyah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 1(1),
–77. https://doi.org/10.35719/pba.v1i1.9
Baharuddin. (2008). Teori Belajar dan Pembelajaran. Ar-Ruzz Media.
Evi Eka Yanti, A. E. S. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Biologi Berbasis Adobe
Flash Pada Materi Pembelahan Sel Kelas XII SMA Negeri 1 Sungai Raya. 2(1), 15–24.
Hasanah, S. U. (2016). Studi Komparasi Penerapan Metode Active Learning Model Reading
Aloud dan Metode Konvensional Model Ceramah dalam Pembelajaran Bahasa Arab dan
Pengaruhnya terhadap Respon Siswa Kelas V MI Ma’arif 01 Pahonjean Majenang. 3(1), 1
Hutomo, R. S. (2016). Peningkatan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Ekonomi dengan
Metode Treasure Hunt Pada Siswa Kelas X PM 2 di SMK Negeri 1 Pengasih Tahun Ajaran
/2016. UNY.
Magdalena, I., & Luthfiyah, J. (2020). Strategi Guru Dalam Menghadapi Gaya Belajar Siswa
Kelas 3 Di Sd Negeri Tangerang 5. Edisi: Jurnal Edukasi Dan Sains, 2(1), 151–168.
Masruroh, U., Susantini, E., & Yuliani, D. (2014). Pengembangan Media Permainan Penemuan
Harta Karun Finding Treasure pada Sub Pokok Bahasan Respirasi Sel the Development of
Finding Treasure Game Media in Cell Respiration Subtopic. Berkala Ilmiah Pendidikan
Biologi, 3(2), 347–351.
Purnomo. (2021). Metode Pembelajaran Interaktif. Gadjah Mada University Press.
Rachma, F. N. N., Riski, V. M., & Julianto. (2024). Treasure Map: Inovasi Pembelajaran
Matematika Menggunakan Media Game Edukasi. Elementary: Jurnal Ilmiah Pendidikan
Dasar, 10(1), 58–66. https://doi.org/10.3998/mpub.16411
Rahmawati, I. A., Listiani, I., & Kaseni. (2023). Penerapan Metode Treasure Hunt untuk
Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Pada Siswa Kelas IV SDN 1
Bancangan. Paedagoria : Jurnal Kajian, Penelitian Dan Pengembangan Kependidikan,
(3), 243–252. https://journal.ummat.ac.id/index.php/paedagoria/article/view/14958/pdf
Rahmawati, Y., & Haryani, D. S. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek
untuk Meningkatkan Keterampilan Metakognitif. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 9(2),
–1606.
Raka Swandhita Hutomo. (2016). Peningkatan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Ekonomi
dengan Metode Treasure Hunt Pada Siswa Kelas X PM 2 di SMK Negeri 1 Pengasih Tahun
Ajaran 2015/2016. 4(June), 2016.
Safitri, V. (2024). Eksperimentasi Metode Treasure Hunt Siswa Kelas V Mi Sullam Taufiq
Kajen. UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Suarsana, I. B. P., Lasmawan, W., & Marhaeni, A. A. I. N. (2013). Pengaruh Metode
Pembelajaran Bermain Peran Berbantuan Asesmen Kinerja terhadap Hasil Belajar IPS dan
Motivasi Berprestasi Kelas V SDN Gugus II Laksamana Jembrana. E-Journal Program
Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Pendidikan Dasar, 3(3), 1–10.
Sudarto, Asriadi, & Syam, R. F. (2024). Peningkatan Keaktifan Siswa Kelas V SD Inpres 4/82
Waji dalam Pembelajaran IPA melalui Penerapan Model Pembelajaran Treasure Hunt.
JPMIPA, 3(9), 569–576.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (Sutopo (ed.)). Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.