ALIH KODE DAN CAMPUR KODE DALAM INTERAKSI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amri, Y.K & Putri, D.M (2019). Sosiolinguistik Analisis Interferensi Budaya Pada Media Sosial. Bandung: Penerbit Manggu
Hudson, R.A. (1996). An Introduction to Sociolinguistics. America: Blackwell Publishing.
Milles & Huberman. (1992). Analisis Data Kualitatif. Jakarta: Universitas Indonesia Press.
Muflihah (2016). Code Switching dan Code Mixing Dalam Komunikasi di Lingkungan Dosen IAIN Purwokerto (Suatu Kajian Sosiolinguistik). Jurnal Komunika Vol. 10 No. 1
Ohoiwutun, P (2002). Sosiolinguistik: Memahami Bahasa dalam Konteks Masyarakat dan Kebudayaan. Jakarta: Visipro
Patanduk, dkk (2021). Fungsi Alih Kode Dalam Pembelajaran Speaking. Yogyakarta: Penerbit Deepublish
Puspaningrum, R & Sabardilla, A (2022). Campur Kode, Alih Kode, dan Faktor yang Mempengaruhi Dalam Konten Youtube Jurnal Risa. Jurnal Kadera Bahasa. Vol. 4 No. 2
Rahardi, R. K (2001). Sosiolinguistik, Kode dan Alih Kode. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suandi, I N. (2015). Sosiolinguistik. Yogyakarta: Graha Ilmu
Susylowati, E (2020). Pilihan Kode Dalam Interaksi Belajar-Mengajar di Pesantren (Kajian Sosiolinguistik). Jurnal Telaga Bahasa. Vol. 8 No. 1
Sutopo, H.B (2006). Metodologi Penelitian Kualitatif: Dasar Teori dan Terapannya dalam Penelitian. Surakarta: Sebelas Maret University Press.
Suwito. (1983). Pengantar Awal Sosiolinguistik. Yogyakarta: Henary Offset.
Thesa (2017). Penggunaan Alih Kode Dalam Percakapan Pada Jaringan Whatsapp Oleh Mahasiswa KNB Yang Berkuliah Di Universitas Sebelas Maret. Prasasti Journal of Linguistics, Vol. 2 No (1) hal. 89-101.
Widianto, E & Zulaeha, I. (2016). Pilihan Bahasa Dalam Interaksi Pembelajaran Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Vol. 5 No. 2
William, F (2010). Classroom Code-Switching in a Vanuatu Secondary School: Conflict between Policy and Practice. International Journal. Hal. 23-38.
Zen, L. E & Hidayati, M (2016). Cultural Negotiation: Evidence from Language Switching and Mixing Practices in Classroom Discourse. Medan Bahasa. Vol 10 (No. 2).