Penerapan Metode Kaisa dalam Menghafal Al-Qur'an di TKII Al-Abidin Surakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aida, I. (2017). Implementasi metode jibril dalam pelaksanaan hafalan al-qur’an di sekolah dasar islam terpadu ar-ridho palembang. Tadrib, 2(2).
Aziz, J. A. (2017). Pengaruh menghafal al-qur’an terhadap pembentukan karakter peserta didik di ra jamiatul qurra cimahi. Golden age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini. 2(1), 1-15.
Ananda, R. (2017). Implementasi nilai-nilai moral dan agama pada anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 19-31.
Brainerd, E., & Menon, N. (2015). Religion and health in early childhood: evidence from south asia. 41(3), 439-463.
Fauziddin, M. (2016). Pembelajaran agama islam melalui bermain pada anak usia dini (studi kasus di tkit nurul islam pare kabupaten kediri jawa timur). Jurnal PAUD Tambusai, 2(2), 8-17.
Hidayah, A. (2017). Metode tahfidz al-qur’an untuk anak usia dini (kajian atas buku rahasia sukses 3 hafizh qur’an cilik mengguncang dunia). Jurnal Studi Ilmu-Ilmu Al-Qur’an dan Hadis, 18(1), 51-70.
Husni, Mirza. (2016). Lima bersaudara ini hafal qur’an dengan metode unik.
Maryam, K. (2019). Studi perbandingan kemampuan menghafal al-quran dengan metode kaisa dan metode wafa dalam al-quran pada anak usia dasar di rumah tadabbur quran (RTQ) kendari. TADARUS: jurnal pendidikan islam, 8(1).
Nelwati, S., Adriantoni, & Nelly, G. (2019). Al-qur’an recitation method in early childhood in integrated islamic kindergarten playgroup. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 405, 154-158
Nurjanah, S. (2018). Perkembangan nilai agama dan moral (STPPA). Jurnal Paramurobi, 1(1), 43-59.
Permendiknas. (2015). Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Sekretariat Negara.
Purwasih, W., & Usman, U. (2019). Studi pengembangan kognitif dan nilai agama dalam program tahfidzul al-qur’an. J-Sanak_Jurnal kajian Anak jurnal PIAUD UM Metro, 1-25.
Salamah, U. (2018). Pengajaran menggunakan metode kaisa dalam menghafal al-qur’an pada anak. Ta’limuna, 7(2), 124-128.
Salamah, U. (2019). Kemampuan menghafal al-qur’an dengan metode kaisa dalam perspektif multiple intelligence. ISTIGHNA, 2(2), 86-94.
Setiyo, U. & Arifin, I. N. (2017). Model permainan kinestetik untuk meningkatkan kemampuan matematika awal pada anak usia dini. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 11(2), 323-332.
Sulaiman, A., Jamsari, E. A. & Noh, N. C. (2014). Islamic environment in child development according to the views of imam al-ghazali. Mediterranean Journal of Social Sciences MCSER Publishing, Rome-Italy, 5(29), 33-39.
Sutopo, H. B. (2002). Metodologi penelitian kualitatif dasar teori dan terapannya dalam penelitian. Surakarta: Sebelas Maret University Press.
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Zulfa, N. W. (2018). Perbedaan implementasi program tahfidz di sekolah dan madrasah di surakarta. PROFETIKA, jurnal studi islam, 19(2), 144-153Refbacks
- There are currently no refbacks.