Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Melalui Penggunaan Media Pop-Up Picture Book Anak Usia 4-5 Tahun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adityasari, A. (2013). Main matematika yuk. Jakarta: Gramedia.
Agustina, & Heribertus. (2007). Magic mathematich’s: cara kreatif belajar matematika. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Azkeskin, K., Güven, G., Güral, M., & Sezer, T. (2013). Parenting styles: parents with 5-6 years old children. Journal of Educational and Instructional Studies in the World, 3(1), 74-82.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. (2013). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini.
Hiner, M. (2006). Paper engineering for pop-up book and cards. London: Annes Publishing Limited.
Iizuka, S., Endo, Y., Mitani, J., Kanamori, Y., & Fukui, Y. (2011). An interactive design system for pop-up cards with physical simulation. International Journal of Computer Graphics. 27(6-8), 605-612.
Iswanti. (2014). Peningkatan pemahaman konsep bilangan melalui permainan memasangkan. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 8(2), 392-394.
doi: http://pps.unj.ac.id/journal/jpud/article/view/88.
Nancy, B., & Taylor, R. L. H. (2012). Pop-Up books: a guide for teachers and librarian. Retrieved from https://books.google.co.id/books?id=vlJeUBr8aU8C.
Nauli, V., Chairilsyah, D., & Risma, D. (2018). Pengaruh penggunaan pop-up book terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan anak usia 4-5 tahun di TK Tunas Melati Kandis, kabupaten Siak. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 4(2), 6-12.
doi: https://jom.unri.ac.id/index.php/JOMFKIP/article/view/15014.
Oktavianingsih, E., & Fahuzan, K. (2018). A comparative study: concept number skills of children aged 4-5 years after playing two different games. Journal of Physics. doi: 10.1088/1742-6596/1108/1/012031.
Patmonodewo, S. (2003). Pendidikan anak prasekolah. Jakarta: Universitas Terbuka.
Rahmawati, D. I., & Rukiyati. (2018). Developing pop-up book learning media to improve cognitive ability of children aged 4-5 years. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 249, 52-68
doi: https://doi.org/10.2991/secret-18.2018.10.
Ramaini. (2012). Peningkatan kemampuan mengenal konsep bilangan melalui permainan tabung pintar di TK Negeri Pembina Lubuk Basung. Jurnal Ilmiah Pesona PAUD, 1(1), 4.
doi: http://ejournal.unp.ac.id/index.php/paud/article/view/1655.
Safitri, N. N., & Suparkun. (2014). Pengembangan media pop up book untuk keterampilan menulis narasi siswa tunarungu Kelas IV. Jurnal Pendidikan Khusus, 4(1), 2-3.
doi:https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-khusus/article/view/6167/7034.
Susanto, A. (2011). Perkembangan anak usia dini pengantar dalam berbagai aspeknya. Jakarta: Kencana Perdana Media Group.
Syaodih, N, S. (2005). Landasan psikologi proses pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Tampubolon, S. (2014). Penelitian tindak kelas sebagai pengembangan profesi pendidikan dan keilmuan. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Refbacks
- There are currently no refbacks.