Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Bamboo Dance Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Anak Kelompok A Tk Islam Bakti Ix Kerten Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014
Abstract
Kata kunci : keterampilan berbicara, pembelajaran kooperatif, teknik bamboo dance
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anita L. (2002). Cooperative Learning Memperaktikkanv Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas. Jakarta : PT. Grasindo
Hurlock E. 1978. Jilid I. Pisikologi Perkembangan.Jakarta : Erlanga
Isjoni. (2012) Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antara Peserta Didik. Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 58 Tahun 2009 Tingkat Pencapaian Perkembangan (TPP).
Rusman. (2012). Model-model Pembelajaran Mengebangkan Profesional Guru. Jakarta : PT. Raja Grapindo Persada.
Saputra, Y.M & Rudyanto. (2005). Pembelajaran Kooperatif Untuk Meningkatkan Keterampilan Anak TK. Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional.
Sunarto & Hartono, A. (2008). Perkembangan Peserta Didik. Jakarta : PT. Rineka Cipta
Suprijono A. (2012). Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yohyakarta : Pustaka Pelajar.
Tarigan H.G,. (2008). Berbicara Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung : Percetakan Angkasa
Trianto. (2007). Model–model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Kontruktivistik. Jakarta : Prestasi Pustaka Publisher
Refbacks
- There are currently no refbacks.