Efek Model Pembelajaran Kontekstual Berbasis Lingkungan Terhadap Pengenalan Warna Pada Anak
Abstract
Kata Kunci: anak-anak, kontekstual berbasis lingkungan, pengenalan warna.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Gafrani & Mulyanratna. (2013). Penerapan Pembelajaran Kontekstual Berbasis Lingkungan Dengan Keterampilan Proses Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI pada Materi Fluida Statis di SMA Negeri 2 Tanggul – Jember. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika, 2 (3), 44-49
GECI, M. (2010). Categorical generalization of basic colors by children. Journal for Research in Studia Psichologica, 52 (4), 301-307.
Johnson, E.B. (2002). Contextual Teaching & Learning. California: Corwin Press.
Kasmiati. (2013). Meningkatkan Kemampuan Anak Mengenal Warna Melalui Eksperimen Di Kelompok A TK Pertiwi Palu. Jurnal Ilmu Pendidikan, A 450 08 010, 248-255.
Mastija & Widajati. (2012). Peningkatan Kemampuan Pengenalan Warna Melalui Permainan Edukatif Dengan Styrofoam Pada Anak Usia Dini Kelompok A di TK Islam Al Fajar. Jurnal Penelitian Anak Usia Dini. 11(1), 12-30.
Musfiroh, T. (2005). Bermain Sambil Belajar Dan Mengasah Kecerdasan. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Nugraha, A. (2008). Pengembangan Pembelajaran Sains Pada Anak Usia Dini. Bandung: Jilsi Foundation
Soemarjadi. (1993). Pendidikan Keterampilan. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Suwarti, Markhamah, & Sabardila, A. (2011). Upaya Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII pada SMP Negeri 1 Bringin Melalui Model Pembelajaran Kontekstual Berbasis Lingkungan. Jurnal Penelitian Humaniora, 12 (1), 74-90.
Refbacks
- There are currently no refbacks.