Upaya Peningkatan Kemampuan Berhitung Melalui Pendekatan Matematika Realistik Pada Anak Kelompok B TK 01 Ngepungsari Tahun Ajaran 2013/2014
Abstract
Kata kunci: kemampuan berhitung, pendekatan matematika realistik
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aisyah, N., Hawa, S., Somakim, Purwoko, Hartono, Y., Masrinawatie, A. S. (2007). Pengembangan Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Cruikshank, D. E., Fitzgerald, D. L., & Jensen, L. R. (1980). Young Children Learning Mathemathics. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
Marks, J. L., Hiat, A. A., & Neufeld, E. M. (1985). Metode Pengajaran Matematika Untuk Sekolah Dasar. Terj Bambang Sumantri. Jakarta: Erlangga.
Panhuizen, M. V. D. H. (2003). The Didactical Use Of Models In Realistic Mathemathics Education: An Example From a Longitudinal Trajectory On Percentage. Educational Studies In Mathemathics, 54: 9-35. Diperoleh 12 Februari 2014, dari http://web.a.ebscohost.com.
Povey, H. (2013). Real Maths= Real Maths: Sometimes, Always, Never True. Journal of the Association of Teacher of Mathematics, 237: 14-19. Diperoleh 12 Februari 2014, dari http://web.a.ebscohost.com
Simanjuntak, L., Manurung, P., & Matutina, D. C. (1993). Metode Mengajar Matematika. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Supinah & Agus, D. W. (2009). Strategi Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Susanto, A. (2011). Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Wijaya, A. (2012). Pendidikan Matematika Realistik. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Refbacks
- There are currently no refbacks.