Analisis peran guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas iii sekolah dasar pada masa pandemi covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. M. Abuhmaid, “Teachers’ Perceptions on The Impact of Flipped Learning on Student Learning and Teacher’s Role in Jordanian Schools,” Univers. J. Educ. Res., vol. 8, no. 3, pp. 1007–1016, 2020, doi: 10.13189/ujer.2020.080335. [2] Karso, “Keteladanan Guru dalam Proses Pendidikan di Sekolah,” Pros. Semin. Nas. Pendidik. Progr. Pascasarj. Univ. PGRI Palembang, 12 Januari 2019, vol. 2, pp. 382–397, 2019. [3] K. Khotimah, “Peran Guru dalam Meningkatkan Motivasi Pembelajaran IPA Kelas IV di SDN 2 Purwodadi di Masa Pandemi Covid-19. Institud Agama Islam Negeri (IAIN) Metro,” 2021. [4] Asrori dan Rusman, Clasroom Action Research Pengembangan Kompetensi Guru. 2020. [5] H. Hasfira and M. Marelda, “Peran Guru Dalam Memotivasi Siswa pada Masa Pandemi,” J. Pendidik. dan Konseling, vol. 3, no. 1, pp. 80–84, 2021, doi: 10.31004/jpdk.v3i1.1430. [6] R. A. Stein, “Covid-19 and Rationally layered Social Distancing,” Int. J. Clin. Pract., vol. 74, no. 7, pp. 1–3, 2020, doi: 10.1111/ijcp.13501. [7] S. Sumiati, “Peranan Guru Kelas Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa,” TARBAWI J. Pendidik. Agama Islam, vol. 3, no. 02, pp. 145–164, 2018, doi: 10.26618/jtw.v3i02.1599. [8] A. Cahyani, I. D. Listiana, and S. P. D. Larasati, “Motivasi Belajar Siswa SMA pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19,” IQ (Ilmu Al-qur’an) J. Pendidik. Islam, vol. 3, no. 01, pp. 123–140, 2020, doi: 10.37542/iq.v3i01.57. [9] M. Monika and A. Adman, “Peran Efikasi Diri dan Motivasi Belajar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan,” J. Pendidik. Manaj. Perkantoran, vol. 2, no. 2, p. 109, 2017, doi: 10.17509/jpm.v2i2.8111. [10] Rusman, “Peran Guru Dan Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran,” Al Murabbi, vol. 3, no. 1, pp. 69–80, 2017, [Online]. Available: http://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/pai/article/view/893. [11] D. Andra Ningsih, “Guru Sebagai Manajer Kelas,” J. Pendidik. Dasar dan Kegur., vol. 4, no. 1, pp. 23–32, 2019, doi: 10.47435/jpdk.v4i1.91. [12] Sardiman, “Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” 2017. [13] U. Usman, “Motivasi Belajar Dalam Meraih Prestasi,” J. Pendidik. Islam Victratina, vol. 3, no. 1, pp. 193–214, 2018. [14] D. Naibaho, “Peranan guru sebagai fasilitator dalam perkembangan peserta didik,” J. Christ. Hum., vol. 2, no. 1, pp. 77–86, 2018. [15] M. F. Amir, “Peran Guru Sebagai Evaluator : Studi Pada Pembelajaran PPKN Di MA Hidayatus Shibyan Parit Na’im,” 2019.
Refbacks
- There are currently no refbacks.