Analisis kesulitan belajar IPS tema 1 “indahnya kebersamaan” pada siswa kelas IV sskolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] F. Budiyono, Analisis kesulitan siswa dalam belajar pemecahan masalah pada mata pelajaran IPS di SDN gapura timur I sumenep, 8(1), pp. 6067, 2018, doi: 10.25273/pe.v8i1.2516.
[2] T. S. Safira and S. Istiyati, Analisis keterampilan dasar mengajar guru pada mata pelajaran IPS kelas IV sekolah dasar, Didakt. Dwija Indria, 9(6)., 449, 2021.
[3] A. L. Nasution, Toni., Maulana, Konsep dasar, 1st ed. D. I. Yogyakarta: Samudra Biru, 2018.
[4] G. C. Nurani, J. Pendidikan, G. Sekolah, and U. P. Ganesha, ANALISIS KESULITAN-KESULITAN BELAJAR IPS SISWA KELAS IV DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI SD PILOTING Universitas Pendidikan Ganesha e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 2, 2015.
[5] I. A. Muarifah, Upaya Meningkatkan Keterampilan dan Prestasi Belajar Siswa dengan Metode Make a Match dan Picture and Picture pada Mata Pelajaran IPS Kelas I Sekolah Dasar, J. Pendidik. Dasar, 9(2)., pp. 15, 2021.
[6] M. N. Ghufron and R. Risnawita, KESULITAN BELAJAR PADA ANAK : Identifikasi Faktor yang Berperan,” Elem. Islam. Teach. J., 3(2), 2015.
[7] R. F. S. B. Panggabean and K. P. Tamba, “KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA : ANALISIS PENGETAHUAN AWAL [ DIFFICULTY IN LEARNING MATHEMATICS : PRIOR KNOWLEDGE ANALYSIS ],” 4(1), pp. 1730, 2020.
[8] S. M. Saputri, Analisis kesulitan belajar melalui pembelajaran daring di kelas IV sekolah dasar, JPI (Jurnal Pendidik. Indones. J. Ilm. Pendidik., 7(4), 2021.
[9] E. Nurwilianingsih, Ella Nurwilianingsih, 2020 FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BEAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR (STUDI LITERATUR) Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu | perpustakaan.upi.edu, pp. 14, 2020.
[10] M. V Faizal, A. L., & Febrianto, ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV DI SDN 5 DAWUHAN KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2016/2017, urnal IKA PGSD (Ikatan Alumni PGSD) UNARS, vol. 4(2), pp. 915, 2016.
[11] B. Septiani and M. W. Djuhan, Upaya Guru Meningkatkan Sikap Sosial Siswa, 1, pp. 6178, 2021.
[12] L. Dianah, Kontribusi Fasilitas dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS, JSSH (Jurnal Sains Sos. dan Humaniora), 1(2), p. 51, 2017, doi: 10.30595/jssh.v1i2.1478.
[13] I. G. N. Diatmika, I. W. Sujana, and M. Putra, Korelasi Antara Disiplin Dalam Belajar Dengan Kompetensi Pengetahuan Ips Siswa Kelas Iv Sd Gugus 1 Kecamatan Mengwi Tahun Pelajaran 2016/2017, J. Educ. Technol., 1(3), p. 156, 2017, doi: 10.23887/jet.v1i3.12499.
[14] R. Kompetensi and S. Spiritual, PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN TENTANG INTI DASAR PELAJARAN PADA KURIKULUM 2013 PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH 1 . KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INDONESIA SD / MI KELAS : I Tujuan kurikulum mencakup empat kompeten,” pp. 1–13, 2016.
[15] Marlina, ASESMEN KESULITAN BELAJAR. Padang: PRENADAMEDIA GROUP, 2019.
[16] F. D. Asriyanti and I. S. Purwati, “HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR,” 29(1), pp. 79–87, 2020.
Refbacks
- There are currently no refbacks.