Peningkatan hasil belajar PKn siswa materi sumpah pemuda dalam bingkai bhineka tunggal ika melalui aplikasi google classroom pada kelas VIII SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A B Hakim, A.B. 2016 Efektivitas Penggunaan E-Learning Moodle, Google Classroom dan Edmodo. I-STATEMENT: Information System and Technology Management, 2(1)
Puryono 2020 Upaya meningkatkan hasil belajar PKn melalui penerapan model pembelajaran kelompok bongkar pasang bagi siswa kelas v sekolah dasar JPI (Jurnal Pendidik. Indones. J. Ilm.Pendidik 6(3) 82-87
Indaryanti 2020 Peningkatan hasil belajar Pkn melalui model pembelajaran role playing pada siswa kelas v sekolah dasar JPI (Jurnal Pendidik. Indones. J. Ilm.Pendidik 6(3) 106-110
E S Purwanti 2019 Upaya meningkatkan kemampuan guru mengembangkan sumber dan media belajar dengan diskusi model think pair and share di SD Glagahwangi Polanharjo Klaten semester ii tahun pelajaran 2017/2018 JPI (Jurnal Pendidik. Indones. J. Ilm.Pendidik 5(4) 213-
S Kayatun 2014 Penggunaan Metode Kerja Kelompok untuk Meningkatkan Hasil Belajar
Matematika Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 3(4)
A E Longa 2021 Penggunaan Aplikasi Google Classroom dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas X Ips 3 SMA Negeri 1 Maumere Journal on Teacher Education, 2(2), 49-57.
Y Darmawan dan M P Ariyanto 2019 Penggunaan Aplikasi Google Classroom Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas X IPS 3 SMA Batik 2 Surakarta (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
D Daniati, B Ismanto, dan D I Luhsasi 2020 Upaya Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Mahasiswa dengan Penerapan Model Pembelajaran E–Learning Berbasis Google Classroom pada Masa Pandemi Covid-19 Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(3), 601-608.
N Maharani dan K S Kartini 2019 Penggunaan google classroom sebagai pengembangan kelas virtual dalam keterampilan pemecahan masalah topik kinematika pada mahasiswa jurusan sistem komputer PENDIPA Journal of Science Education, 3(3), 167-173.
D Sutrisna 2018 Meningkatkan Kemampuan Literasi Mahasiswa Menggunakan Google Classroom. FON: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 13(2)
W Mantja 2008 Etnografi Desain Penelitian Kualitatif Pendidikan dan Manajemen Pendidikan (Malang: Elang Mas)
S Arikunto 2004 Dasar-Dasar Supervisi (Jakarta: Rineka Cipta)
Diemas P.P dan Rina Harimurti 2017 Pengaruh Penerapan Tools Google Clasroom Pada Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Jurnal IT-Edu 2(1), 59-67.
Rozak dan Azkia M. Albantani 2018 Desain Perkuliahan Bahasa Arab Melalui Google Classroom Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban 5(1) 83-102.
A E Longa 2021 Penggunaan Aplikasi Google Classroom dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas X Ips 3 SMA Negeri 1 Maumere Journal on Teacher Education 2(2), 49-57.
A Hardiyana 2015 Implementasi Google Classroom sebagai Alternatif dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran di Sekolah. Karya Tulis Ilmiah, Cirebon: SMA Negeri 1 Losari.
L U Ali dan M Zaini 2020 Pemanfaatan program aplikasi google classroom sebagai upaya meningkatkan motivasi dan prestasi belajar mahasiswa pada perkuliahan dasar-dasar kependidikan. Society 11(1), 27-34.
A Sudibjo 2019 Penggunaan media pembelajaran ipa berbasis google Classroom pada materi alat optik untuk Meningkatkan respons motivasi dan hasil belajar Siswa di smp negeri 4 surabaya, Jurnal Education and development 7(3), 278-278.
Refbacks
- There are currently no refbacks.