Pengaruh Media Pembelajaran dan Motivasi Belajar terhadap Keterampilan Menyimak Cerita Pendek pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) perbedaan pengaruh media pembelajaran terhadap keterampilan menyimak cerita pendek pada siswa yang dibelajarkan dengan media audio visual dan media audio; 2) perbedaan pengaruh motivasi belajar terhadap keterampilan menyimak cerita pendek pada siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dan motivasi belajar rendah; 3) interaksi antara media pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap keterampilan menyimak cerita pendek. Penelitian ini menggunakan metode ekperimen semu desain faktorial 2x2. Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa (1) H0A ditolak, FA > F0,05;1;30; (2) H0B ditolak, FB > F0,05;1;30; (3) H0AB ditolak, FAB > F0,05;1;30
Keywords
Audio Visual, Audio, Motivasi Belajar, Keterampilan Menyimak Cerita Pendek
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.