Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Tema Negaraku untuk Meningkatkan Kemampuan Mengingat untuk Pendidikan Anak Usia Dini di Bojonegoro

Fety Rosyida Nurhayati, Sudiyanto Sudiyanto, Djono Djono

Abstract

Media pembelajaran untuk anak usia dini merupakan alat bantu yang digunakan untuk mengenalkan tema-tema sebagai bahan ajaran atau yang sering disebut dengan kurikulum untuk anak usia dini. Semakin banyak alat indra yang terlibat dalam proses belajar maka semakin besar kemungkinan anak paham pada materi yang disampaikan oleh pengajar atau guru. Untuk saat ini media pembelajaran masih menggunakan metode tatap muka atau buku. Sedangkan anak usia dini gampang bosan dan lebih tertarik dengan hal baru. Untuk itu peneliti melakukan pengembangan media pembelajaran interaktif dengan tema Negaraku untuk merangsang ingatan siswa, sehingga anak dapat mengetahui simbol symbol negara disekitar siswa. Metode Penelitian ini adalah RnD dengan menggunakan model ADDIE. Subjek penelitian adalah guru pada RA Tanwirul Qulub, RA Qomarul Wathon, RA Nurul Hidayah dan RA Tarbiyatul Athfal. sebagai responden hasil uji coba modul yang telah disusun. Adapun hasil penelitian yaitu tersusunnya Media Pembelajaran Interaktif Tema Negaraku untuk Meningkatkan Kemampuan Mengingat untuk Pendidikan Anak Usia Dini

Keywords

Media Pembelajaran, Negaraku, Pendidikan Anak Usia Dini

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.