Profesionalisme Guru dalam Pembelajaran Daring di Era Pandemi Covid 19

Alvianti Yusticia Wulandari

Abstract

Mutu Pendidikan membutuhkan pendidik yang profesional untuk menciptakan perkembangan pendidikan yang lebih. Kinerja Guru menjadi dasar guru dalam mengelola pembelajaran sehingga menciptakan pembelajaran yang efektif terutama pada pembelajaran daring. Sehingga untuk mewujudkan pembelajaran yang efektif guru perlu menguasai kompetensi profesional guru yang meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial, kompetensi kepribadian Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis 1) Profesionalisme guru dalam pembelajaran, 2) kondisi pembelajaran daring di era pandemi covid . Profesionalisme guru merupakan suatu keahlian khusus yang dimiliki seorang guru sesuai dengan bidang profesinya serta dituntut untuk terus mengembangkan kemampuan yang dimiliki serta meningkatkan keterampilan khusus pada bidangnya secara terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman.

Keywords

profesionalisme guru, pembelajaran daring

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.