Hubungan Disiplin dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas IV SDN Sekecamatan Kebumen Tahun Ajaran 2020/2021
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurahman, M., Muhidin, S. A., & Soemantri, A. (2011). Dasar-Dasar Metode Statistik untuk Penelitian. Bandung: CV. Pustaka Setia.
Amrizal, S. A., Aspin & Alber, T. A. (2020). Hubungan Motivasi Belajar dengan Disiplin Belajar Siswa. Jurnal Bening, 4(1), 77-86.
Aunurrahman. (2019). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Damayanti, N. (2019). Hubungan Disiplin Belajar dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas V SDN 6 Kelapa Tujuh. Jurnal Unila, 1(3). 1-12.
Djamarah, & Syaiful, B. (2015). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Mujakir. (2015). Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Lantanida, 03 (01).
Purwanto. (2014). Evaluasi Hasil belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Priyatno, D. (2016). Belajar Cepat Olah Data Statistik dengan SPSS. Yogyakarta: Andi Yogyakarta. 33-117.
Lusiana, N., Poerwanti & Matsuri. (2019). Hubungan antara Motivasi dan Disiplin Belajar dengan Keterampilan Berpikir Kritis IPS Interaksi Manusia dengan Lingkungan dan Pengaruhnya Kelas V SD. Jurnal Candi, 10(2), 70-83.
Meliyana, E., Herimanto & Akhmad, A, M. (2019). Hubungan Antara Pemanfaatan Fasilitas Belajar dan Disiplin Belajar dengan Hasil belajar Sejarah Siswa kelas X SMK Veteran 1 Sukoharjo Tahun Ajaran 2017/2018. Jurnal Candi, 19(2), 72-85.
Nur, S., & Sumilah. (2018). Hubungan Motivasi Belajar Dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar PKn. Jurnal Kreatif, 9(1). 12-20.
Sugiarto, A. P., Suyati, T., & Yulianti, P. D. (2019). Faktor Kedisiplinan Belajar Pada Siswa Kelas X SMK Larenda Brebes. Jurnal Mimbar Ilmu, 24(2), 234.
Salam, M., & Anggraini, I. (2018). Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas V di SDN 55/I Sridadi. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 3(1), 127-144.
Sardiman, A. M. (2016). Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Depok: Rajagrafindo Persada.
Zubaidah, S. (2016). Pendidikan Karakter Terintegrasi Keterampilan Abad Ke-21. Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmu Pendidikan, 3(2), 1-2.
Refbacks
- There are currently no refbacks.