Penerapan Model Discovery Learning Dengan Multimedia dalam Peningkatan Pembelajaran IPS tentang Aktivitas Ekonomi pada Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Mergosono Tahun Ajaran 2017/2018

Tiyar Okti Indriati, Tri Saptuti Susiani, Imam Suyanto

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan pembelajaran IPS tetang aktivitas ekonomi melalui penerapan model Discovery Learning dengan multiemdia. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas kolaboratif yang dilaksanakan dalam tiga siklus, pada siklus satu dan dua terdiri dari dua pertemuan, dan siklus tiga terdiri dari satu pertemuan. Setiap pertemuan terdiri atas tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 1 Mergosono, dengan jumlah siswa 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Discovery Learning dengan multimedia dapat meningkatkan pembelajaran IPS tentang aktivitas ekonomi pada siswa kelas IV SD Negeri 1 Mergosono tahun ajaran 2017/2018

Keywords

Discovery Learning, Multimedia, Pembelajaran IPS

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.