Penerapan Model Discovery Learning Dengan Multimedia dalam Peningkatan Pembelajaran IPS tentang Aktivitas Ekonomi pada Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Mergosono Tahun Ajaran 2017/2018
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan pembelajaran IPS tetang aktivitas ekonomi melalui penerapan model Discovery Learning dengan multiemdia. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas kolaboratif yang dilaksanakan dalam tiga siklus, pada siklus satu dan dua terdiri dari dua pertemuan, dan siklus tiga terdiri dari satu pertemuan. Setiap pertemuan terdiri atas tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 1 Mergosono, dengan jumlah siswa 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Discovery Learning dengan multimedia dapat meningkatkan pembelajaran IPS tentang aktivitas ekonomi pada siswa kelas IV SD Negeri 1 Mergosono tahun ajaran 2017/2018
Keywords
Discovery Learning, Multimedia, Pembelajaran IPS
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.