JALUR DISTRIBUSI PRODUK BATIK DI KELURAHAN LAWEYAN, KOTA SURAKARTA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Mengatur Dan Melindungi Masyarakat, 3(3), 647–652. https://doi.org/10.33541/tora.v3i3.1163
Agung, I. G. N. (2006). Statistika Penerapan Model Rerata Sel Multivariat dan Model Ekonometri dengan SPSS. Jakarta: Yayasan SAD Satria Bhakti.
Anindita, R., Irwan, S., & Adriono. (2004). Pemasaran Hasil Pertanian. Surabaya: Papyrus.
Anwar, S. N. (2011). Manajemen Rantai Pasokan (Supply Chain Management): Konsep dan Hakikat. Dinamika Informatika, 3(2), 20–28. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti2/article/view/1315?PageSpeed=noscript
Daniel, M. (2002). Pengantar Ekonomi Pertanian. Jakarta: Bumi Aksara.
Dartu. (2006). Saluran Distribusi Meningkatkan Volume Penjualan Produk. SEGMEN: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2(1), 10–20. https://doi.org/10.37729/sjmb.v0i1.6
Dharmmesta, B. S., & Irawan. (2000). Manajemen Pemasaran Modern (Edisi 2). Yogyakarta: Liberty.
Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Surakarta. (2018). Penyusunan Pemetaan Profil dan Pengembangan Sentra Tekstil dan Produk Tekstil Tahun Anggaran 2018.
Flora, C. B., & Bregendahl, C. (2012). Collaborative community-supported Agriculture: Balancing Community Capitals for Producers and Consumers. The International Journal of Sociology of Agriculture and Food, 19(3), 329–346. https://doi.org/10.48416/ijsaf.v19i3.208
Foster, B. (2008). Manajemen Ritel. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Gay, L. R., Mills, G. E., & Airasian, P. W. (2009). Educational Research, Competencies for Analysis and Applications. New Jersey: Pearson Education.
Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. (2014). Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2014 Tentang Produk Unggulan Daerah.
Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. (2019). Diminati Pasar Global, Ekspor Batik Nasional Tembus USD 18 Juta. Kemenperin.Go.Id. Retrieved from https://kemenperin.go.id/artikel/21089/Diminati-Pasar-Global,-Ekspor-Batik-Nasional-Tembus-USD-18-Juta
Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo.
Moersid, A. F. (2013). Re-Invensi Batik dan Identitas Indonesia dalam Arena Pasar Global. Jurnal Ilmiah Widya, 1(2), 121–128.
Naili, F., Naryoso, A., & Ardyan, E. (2017). Model of Relationship Marketing Partnerships Between Batik SMEs and Batik Distributors in Central Java, Indonesia. International Journal of Social Ecology and Sustainable Development, 8(4), 1–14. https://doi.org/10.4018/IJSESD.2017100101
Nasution, A. Z. (2001). Hukum Perlindungan Konsumen Suatu Pengantar. Jakarta: Diadit Media.
Nilasari, I., & Wiludjeng, S. (2006). Pengantar Bisnis. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Nurseto, S. (2016). Pengaruh Saluran Distribusi dan Promosi Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Pada UKM Furniture Kota Semarang). Jurnal Administrasi Bisnis, 5(2), 121–126. https://doi.org/10.14710/jab.v5i2.16237
Parmono, K. (1995). Simbolisme Batik Tradisional. Jurnal Filsafat, 28–35. https://doi.org/10.22146/jf.31609
Pemerintah Kota Surakarta. Peraturan Daerah Kota Surakarta Nomor 1 Tahun 2012 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Surakarta Tahun 2011-2031. , (2012).
Pemerintah Kota Surakarta. (2019). Surat Keputusan Walikota Surakarta Nomor 536/60 Tahun 2019 Tentang Sentra Industri Kecil dan Menengah Kota Surakarta.
Prahasta, E. (2006). Sistem Informasi Geografis: Tutorial Arcview. Bandung: Informatika.
Prasetianingtyas, D. (2011). Alur Distribusi Batik Tulis Kota Yogyakarta Tahun 2009 (Universitas Indonesia). Universitas Indonesia. Retrieved from http://www.digilib.ui.ac.id/detail?id=20289711&lokasi=lokal
Royan, F. M. (2004). Marketing Selebrities: Selebriti dalam Iklan dan Strategi Selebriti Memasarkan diri Sendiri. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Sari, H. (2019). Konsentrasi Spasial Industri Batik dan Rantai Nilai Distribusi Ekonominya di Kota Surakarta (Universitas Muhammadiyah Surakarta). Universitas Muhammadiyah Surakarta. Retrieved from http://eprints.ums.ac.id/78499/
Segetlija, Zdenko; Mesarić, Josip; Dujak, D. (2011). Importance Of Distribution Channels - Marketing Channels - For National Economy. Marketing Challenges in New Economy, 785–809. Pula: Juraj Dobrila University of Pula.
Shodiq, H. M. F. (2017). Kyai Ageng Henis Dalam Sejarah Industri Batik Laweyan Surakarta. Gema, 30(52), 2517–2536.
Sidabalok, J. (2006). Hukum Perlindungan Konsumen di Indonesia. Bandung: Citra Aditya Bakti.
Slamet, G. (2013). Analisis Saluran Distribusi dan Perilaku Konsumen. Jurnal Mimbar Bumi Bengawan, 6(1).
Soebagiyo, D., & Wahyudi, M. (2008). Analisis Kompetensi Produk Unggulan Daerah Pada Batik Tulis dan Cap Solo di Dati Ii Kota Surakarta. Jurnal Ekonomi Pembangunan: Kajian Masalah Ekonomi Dan Pembangunan, 9(2), 184–197. https://doi.org/10.23917/jep.v9i2.1026
Sudiyono, A. (2001). Pemasaran Pertanian. Malang: Universitas Muhammadiyah.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, U. (2011). Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Suryanto, M. H. (2016). Sistem Operasional Distribusi Pengukuran dan Analisis Keuangan Saluran Distribusi. Jakarta: Kompas Gramedia.
Susiliana, L. (2012). Pengaruh Saluran Distribusi Yang Efektif Terhadap Penjualan Di Batik Sukowati Sragen. Universitas Sebelas Maret.
Susilo, B. (2012). Aplikasi Pemetaan dan Analisis Spasial Untuk Kajian Potensi Ternak Ruminansia Kecil di Kabupaten Kulonprogo. Jurnal Geografi Gea, 12(2), 61–70. https://doi.org/10.17509/gea.v12i2.1780
Suwarno, H. L. (2006). Sembilan Fungsi Saluran Distribusi: Kunci Pelaksanaan Kegiatan. Jurnal Manajemen Maranatha, 6(1), 79–87. Retrieved from https://www.neliti.com/id/publications/112014/sembilan-fungsi-saluran-distribusi-kunci-pelaksanaan-kegiatan-distribusi-yang-ef
Thangaraja, A., & Abirami, A. (2018). The Consumer Experience on Geographical Indicators and Its Impact on Purchase Decision: an Empirical Study. International Journal of Pure and Applied Mathematics, 118(20), 2625–2630. Retrieved from https://papers.ssrn.com/sol3/papers.cfm?abstract_id=3713469
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2008). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Toar, A. M. (1989). Tanggung Jawab Produk dan Sejarah Perkembangannya di Beberapa Negara. Penataran Hukum Perikatan II. Ujung Pandang.
Utami, C. W. (2010). Manajemen Ritel: Strategi dan Implementasi Bisnis Ritel Modern di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.
Utomo, T. J. (2009). Fungsi dan Peran Bisnis Ritel dalam Saluran Pemasaran. Fokus Ekonomi, 4(1), 44–55. https://doi.org/10.34152/fe.4.1.%25p
Wibowo, J. (2014). Pola Persebaran Industri Batik di Kota Pekalongan (Universitas Negeri Semarang). Universitas Negeri Semarang. Retrieved from http://lib.unnes.ac.id/21257/1/3211409022-s.pdf
Yulianita, C., & Genep Sukendro, G. (2019). Corak Batik dan Perilaku Komunikasi (Analisis Motif Batik Jogja dan Batik Solo). Koneksi, 3(1), 244–249. https://doi.org/10.24912/kn.v3i1.6216
Zulkarnain, I., & Nugroho, H. (2019). Analisis Perilaku Produsen dalam Mengembangkan Produk Berbasis Kearifan Lokal Tangerang Selatan. Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 6(2), 69–79. Retrieved from http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/Inovasi/article/view/3974
Refbacks
- There are currently no refbacks.