Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Berbantu Media Teka-Teki Silang Dalam Pembelajaran Geografi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik di SMA Negeri 1 Ngemplak Tahun Ajaran 2022/2023

Riza Intan Ramadhani, Sugiyanto Sugiyanto, Singgih Prihadi

Abstract

Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar peserta didik di SMAN 1 Ngemplak Boyolali setelah diterapkannya model pembelajaran kooperatif tipe tgt dengan media teka-teki silang, karena pada pembelajaran sebelumnya hanya dilakukan dengan pembelajaran model ceramah yang membosankan sehingga peserta bosan dan tidak tertarik dengan pembelajaran geografi yang mengakibatkan turunnya hasil belajar peserta didik. Dengan diterapkannya model pembelajaran ini, peserta didik menjadi lebih tertarik dalam pembelajaran, pembelajaran jadi lebih menyenangkan, dan hasil belajar peserta didik menjadi lebih meningkat.

Full Text:

PDF

References

Dimyati & Mudjiono. (2002). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Embi, Mohamed Amin. (2011). Web 2.0 Tools in Education: A Quick Guide. Diunduh dari https://www.scribd.com/doc/58 594601/Web-2-0-Tools-in- Education-A Quick-Guide-by- Mohamed-Amin-Embi. Diakses pada tanggal 3 Januari 2020.

Isriani Hardini dan Dewi Puspitasari. (2012). Strategi Pembelajaran Tepadu.Yogyakarta: FAMILIA.

Sadirman A.M. (2012) Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali pers.

Sudjana, Nana. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Rosdakarya

Wena, Made. (2009). Strategi Belajar Inovatif Kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara.

Wiriaatmadja, Rochiati, (2006). Metode Penelitian Tindakan Kelas: untuk Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen, Bandung: Remaja Rosdakarya

Refbacks

  • There are currently no refbacks.