Meningkatkan Minat Belajar Geografi Materi Mitigasi Bencana Alam Melalui Penerapan Model Problem Based Learning Di Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 6 Surakarta Tahun Ajaran 20222023
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, A. G. dan Taufik R. 2013.Implementasi Problem Based Learning(PBL) pada Proses Pembelajaran diBPTP Bandung. Diakses dari http://file.upi.edu/Direktori/FPTK/JU R._PEND._TEKNIK_ELEKTRO/197 211131999031- ADE_GAFAR_ABDULLAH/Makala h_dan_Artikel_yang_sudah_dipublika sikan_(9_files)/Artikel-02.pdf padatanggal 09 Juni 2023.
Ali Asmi, Hendri Neldi, Khairuddin. 2018.Meningkatkan Minat Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Melalui Metode Bermain Pada Kelas VIII-4 Sekolah Menengah PertamaNegerti 2 Batusangkar. Padang.
Az Zahra, S., &Widiyanto. 2015. Analisis Deskriptif dalam Penerapan Model Pembelajaran PBL (Problem Based Learning) oleh Guru Mata Pelajaran Ekonomi SMA Negeri 1 Sliyeg Kabupaten Indramayu. Economic Education Analysis Journal, 4(2), 586-602.
Depdiknas. 2003. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Balai Pustaka
Hamdani Dedy. 2015. Penerapan ModelProblem Based Learning (PBL) denganMetode Eksperimen untuk Meningkatkan Aktivitas dan HasilBelajar 59 IPA Fisika Siswa Kelas VIIIASMPN 12 Kota Bengkulu. Diakses dari https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/ prosidingsnf/article/view/4627/3474 pada tanggal 09 Juni 2023. H.
Djaali. 2011. Psikologi Pendidikan. Bumi Aksara: Jakarta hal 101
Istiatutik. 2017. Penerapan MetodeProblem Based Learning untukMeningkatkan Hasil Belajar PelajaranEkonomi. Jurnal Pendidikan Riset & Konseptual, 1(1), 45 – 51
Khofifah Siti, Siwi Purwanti, Erni Purwanti. 2020. Upaya Peningkatan Pemahaman dan Minat Belajar dengan Menggunakan Model ProblemBased Learning Siswa Kelas 3 SDN 9 Langkahan. Aceh Utara: UniversitasAhmad Dahlan
Kusumah Wijaya dan Dedi Dwitagama. 2012. Mengenal Penelitian TindakanKelas. Jakarta: PT. Indeks
Khairani Makmum. 2013. Psikologi Belajar. Belajar. Yogyakarta:Penerbit Aswaja Pressindo
Meilinda. 2009. Meningkatkan MinatBelajar Sejarah Siswa melalui Pembelajaran Kooperatif Teknik Time Token. FIS UNP
Nailah. 2008. Implementasi Metode Cerita dalam Mengembangkan KreativitasSiswa pada Mata Pelajaran Aqidah- Akhlak di MI Raudlatul UlumBangakan Madura. Skripsi: UIN Malang
Nazarudin. 2007. ManajemenPembelajaran. Yogyakarta: TERAS
Sanjaya, W. 2006. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Trianto. 2010. Panduan Lengkap Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) Teori & Praktik. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher
Refbacks
- There are currently no refbacks.