Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Berbantuan Media Pembelajaran Kahoot Untuk Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Pada Materi Mitigasi Bencana Alam Di Kelas XI IPS 2 SMA Negeri 6 Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Darmi. (2022). Penerapan Metode Simulasi untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi Materi Mitigasi Bencana Alam di Kelas XI IPS-4 SMAN 4 Kota Bima Semester II Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Indonesia (JPPI), 2(1), 14-26. Mayumi, Ira Sukma. 2022. Upaya Meningkatkan Minat Belajar Akuntansi Siswa SMK Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Dengan Media Pembelajaran Quizziz. Skripsi. Surakarta : Universitas Sebelas Maret. Nababan, D., Halawa, T., & Sinaga, Y. A. (2023). Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Dalam Meningkatkan Minat Belajar PAK. Pediaqu: Jurnal Pendidikan Sosial dan Humaniora, 2(2), 574 - 584. Ningsih, R., & dkk. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dalam Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Sejarah Kebudayaan Islam Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri. SITTAH: Journal of Primary Education, 3(2), 191-202. Noviyanti, F. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Example Non Example Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Geografi SMA. Learning : Jurnal Inovasi Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran, 2(3), 222-229. Saadjad, D. Y., & Nanggele, R. (2022). Meningkatkan Minat Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw SMAS GKLB Luwuk. NUMERIC :Jurnal Penelitian dan Inovasi Pendidikan Matematika, 14-27. Susilo, H., Chotimah, H., & Sari, Y. D. (2022). Penelitian Tindakan Kelas. Malang: Banyumedia Publishing. Taneo, D. R., & Nomleni, O. (2022). Penerapan Metode Problem Solving secara Online dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(2), 2575-2581. Zulfia, Y. (2023). Peningkatan Minat Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Prakarya Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Meaningful Instructionnal Design di Kelas X Ips-5 Man 2 Kota Padang. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 5(2), 3142-3149.
Refbacks
- There are currently no refbacks.