Pengaruh Disiplin Belajar dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Produktif Siswa Jurusan Pemasaran SMK Negeri 3 Surakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anggraini, R.D. (2017). “Pengaruh Motivasi Belajar dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap
Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS SMA N 1 Pleret”. Skripsi. Yogyakarta:
Universitas Negeri Yogyakarta.
Arikunto, S. (2009). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. (2013). Prosedur Penelitian suatu pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka
cipta.
Boucher, Vincent,dkk. (2010). “Do Peers Affect Student Achievement? Evidence from Canada
Using Group Size Variation”. IZA Discussion Paper No. 4723. Canada:Department of
Economics Université Laval.
Desmita. (2012). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Dewi, R.S. (2015). Pengaruh Disiplin0belajar Dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Hasil
Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Di SMA Negeri 14 Semarang.
Skripsi. Universitas Negeri Semarang, Semarang.
Dita Oktavia Ningrum1
, Bambang Wasito Adi1
, Sudarno1
BISE: Jurnal Pendidikan Bisnis dan Ekonomi Vol. .. No. ..
Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Edisi 5.
Semarang: UNDIP.
Hajar, Ibnu. (1996). Dasar-Dasar Metodologi Penelitian Kwantitatif Dalam Pendidikan. Jakarta:
Raja Grafindo Persada.
Hamalik, Omear. (2013). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
https://puspendik.kemdikbud.go.id ,diakses 10 Desember 2018.
Juliandi, Yopi. (2014). Pengaruh Disiplin0belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta didik Pada Mata
Pelajaran Ekonomi SMAS Taman Mulia. (Jurnal Penelitian). Pontianak: FKIP UNTAN.
Kompri. (2017). Belajar; Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Yogyakarta: Media Akademi.
Lezion. (2013). “discipline, learning skill and academic achievment”. Access Journal of Art and
Education, vol 1(1),pp 1-11. Israel:COMAS.
Machali, Imam. (2017) METODE PENELITIAN KUANTITATIF ; Panduan Praktis Merencanakan,
Melaksanakan dan Analisis dalam Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga.
Moenir, H.A.S. (2010). Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.
Muhson, A. (2015). Pedoman Praktikum Aplikasi Komputer lanjut. FE UNY.
Psmk.kemdikbud.go.id, diakses 28 februari 2019
Purwanto, Ngalim. (2010). Psikologi Pendidikan. Semarang: UNNES PRESS.
Puspitasari, D.F. (2014). Pengaruh Disiplin0belajar Dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap
Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Angkatan 2010 Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. SKRIPSI.
UPN VETERAN, SURABAYA.
Saifuddin, Azwar. (1996). Tes Prestasi:Fungsi dan Pengembangan Pengukuran Prestasi
Belajar.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Santrock, J.W. (2009). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Salemba Humanika.
Saputro, S.T., Parman (2012). Pengaruh Disiplin0belajar Dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap
Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Angkatan 2009 Fakultas
Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, Vol. X,
No. 1,Halaman 78 – 97.
Slameto, (2010). Belajar dan Faktor- Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Slavin, R. E. (2011). Psikologi Pendidikan dan Praktik. Jakarta: Indek Permata Puri Media.
Sugihartono., Kartika., Farida H., Farida AS & Siti Rohman. (2013). Psikologi Pendidikan.
Yogyakarta: UNY Press.
Sugihartono., Kartika., Farida H., Farida AS & Siti Rohman (2007). Psikologi Pendidikan.
Yogyakarta: UNY Press.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung:Alfabeta.
Surna, N & Olga. (2014). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Erlangga
Sutirna. (2013). Perkembangan dan Pertumbuhan Peserta Didik. Yogyakarta: Andi Offset.
Suyono & Hariyanto.2014. Belajar dan Pembelajaran teori konsep dasar. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya.
Syah, M. (2010). Psikologi Pendidikan. Semarang: Pustaka Pelajar.
Syah, Muhibbin. (2014). Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya.
Tu’u, Tulus. (2004). Peran Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Peserta didik. Jakarta: Grasindo.
Undang-Undang RI nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Refbacks
- There are currently no refbacks.