PERILAKU ORGANISASI TERHADAP MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Ana Zilah

Abstract

Perilaku organisasi adalah fungsi interaksi antara individu dengan lingkungannya. Tujuan dari pembuatan jurnal ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan perilaku organisasi terhadap manajemen sumber daya mausia. Serta sejauh mana perilaku organisasi dapat membantu terlaksananya suatu fungsi manajemen.
Perilaku organisasi merupakan pemahaman, prediksi, dan manajemen perilaku manusia dalam organisasi. Tujuan praktis dari penelaahan terkait perilaku organisasi adalah untuk mendeterminasi bagaimana perilaku manusia mempengaruhi usaha pencapaian tujuan-tujuan organisasi. Untuk merencanakan, mengelola dan mengendalikan sumber daya manusia dalam suatu organisasi dibutuhkan suatu alat manajerial yang disebut manajemen sumber daya manusia (MSDM).
Manajemen sumber daya manusia dapat dipahami sebagai suatu proses dalam organisasi serta dapat pula diartikan sebagai suatu kebijakan(policy). Manajemen sumber daya manusia menangani bebagai masalah pada ruang lingkup anggota,karyawan, menejer,dan semua tenga kerja yang menompang seluruh aktivitas dari organisasi atau perusahaan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Sumber daya manusia merupakan suatu modal dasar yang paling utama disetiap organisasi. Dan manajemen suatu organisasi dapat dikatakan efektif apabila fungsi-fungsi manajemen dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.