Penggunaan media simulasi pernafasan untuk meningkatkan kemampuan hasil Belajar ipa siswa sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aftriani, D. N., Muntari, M., Haris, M., & Anwar, Y. A. S. (2018). Pengaruh Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Pelajaran Kimia terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas XI IPA SMAN 2 Mataram. Chemistry Education Practice, 1(2), 1–6. https://doi.org/10.29303/cep.v1i2.979
Astuti, I. A. D., Sumarni, R. A., & Saraswati, D. L. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Mobile Learning berbasis Android. Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika, 3(1), 57–62.
Asyhari, A., & Silvia, H. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran berupa Buletin dalam Bentuk Buku Saku untuk Pembelajaran IPA Terpadu. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi, 05(1), 1–13. https://doi.org/10.24042/jpifalbiruni.v5i1.100
Azimi, Rusilowati, A., & Sulhadi. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran IPA Berbasis Literasi Sains untuk Siswa Sekolah Dasar. Pancasakti Science Education Journal, 2(2), 145–157.
Damayanti, C., Rusilowati, A., & Linuwih, S. (2017). Pengembangan Model Pembelajaran IPA Terintegrasi Etnosains untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kreatif. Journal of Innovative Science Education, 6(1), 116–128.
Desstya, A., WR, U. H., & Azizunniza. (2019). Joyfull Learning in Science (Pelatihan Percobaan IPA Sederhana di SD Bener I dan SD Bener II). In Proceeding of The URECOL (University Research Colloquium 2018) (pp. 51–56).
Dewi, S., Mariam, S., & Kelana, J. B. (2019). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif IPA Siswa Sekolah Dasar menggunakan Model Contextual Teaching and Learning. Journal of Elementary Education, 02(06), 235–239.
Freitas, R. T. G. de, Cicuto, C. A. T., & Pazinato, M. S. (2020). Motivation to Learn Natural Sciences in The Context of A Training of Teachers Course. Problems of Education in The 21st Century, 78(3), 359–370.
Handayani, L. (2020). Peningkatan Motivasi Belajar IPA Melalui Model Pembelajaran Project Based Learning pada Masa Pandemi Covid-19 bagi Siswa SMP Negeri 4 Gunungsari. Jurnal Paedagogy: Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 7(3), 168–174.
Hawthorne, G., Saggar, M., Quintin, E., Bott, N., Keinitz, E., Liu, N., … Reiss, A.
L. (2016). Designing a Creativity Assessment Tool for the Twenty-First Century : Preliminary Results and Insights from Developing a Design- Thinking Based Assessment of Creative Capacity. In L. L. Plattner H., Meinel C. (Ed.), Design Thinking Research. Understanding Innovation (pp. 111–123). Cham: Springer. https://doi.org/10.1007/978-3-319-19641-1
Kebudayaan, K. P. dan. Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Pub. L. No. 03/KB/2020, 612/2020, HK.01.08/Menkes/502/2020, 119/4536/SJ, 1 (2020). Indonesia: Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri.
Khasanah, N., & Sari, Y. I. (2019). Problem Based Learning Berbasis Keterampilan Proses untuk Penguasaan Konsep IPA SD. In Seminar Nasional Pendidikan Dasar (Vol. 1, No. 1) (pp. 364–372).
Muliyani, Leny, & Suharto, B. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Treffinger terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Hidrolisis Garam Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 5 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2016/2017. Journal of Chemistry And Education, 1(1), 86–92.
Palupi, B. S., Subiyantoro, S., Triyanto, & Rukayah. (2020). Creative-Thinking Skills in Explanatory Writing Skills Viewed from Learning Behaviour : A Mixed Method Case Study. International Journal of Emerging Technologis and Learning, 15(1), 200–212.
Portanata, L., Lisa, Y., & Awang, I. S. (2017). Analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran IPA SD. Jurnal Pendidikan Dasar PerKhasa, 3(1), 337–348.
Prananda, G., & Hadiyanto. (2019). Korelasi antara Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu,
(3), 909–915.
Primasari, R., Zulfiani, & Herlanti, Y. (2014). Penggunaan Media Pembelajaran di Madrasah Aliah Negeri Se-Jakarta Selatan. Edusains, 6(1), 68–72.
Rachmawati, Y., Ma’arif, M., Fadhillah, N., Inayah, N., Ummah, K., Siregar, M.
N. F., … F, A. A. (2020). Studi Eksplorasi Pembelajaran Pendidikan IPA Saat Masa Pandemi COVID-19 di UIN Sunan Ampel Surabaya. Indonesian Journal of Science Learning, 1(1), 32–36.
Reid, G., & Norris, S. P. (2016). Scientific Media Education in the Classroom and Beyond: A Research Agenda for The Next Decade. Cultural Studies of Science Education, 11, 147–166. https://doi.org/10.1007/s11422-015-9709-1
Setiawan, A. R. (2020). Lembar Kegiatan Literasi Saintifik untuk Pembelajaran Jarak Jauh Topik Penyakit Coronavirus 2019 (COVID-19). Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 28–37.
Soesilo, T. D. (2014). Pengembangan Kreativitas melalui Pembelajaran.
Yogyakarta: Ombak.
Syamsuri, A. (2020). Penerapan Metode Pembelajaran Penemuan (Discovery) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar IPA pada Siswa Kelas IV SD N 1 Ganjaran Semester I Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Pedagogi: Jurnal Penelitian Dan Pendidikan, 1(1), 16–28.
Tegeh, I. M., Pratiwi, N. L. A., & Simamora, A. H. (2019). Hubungan antara Motivasi Belajar dan Keaktifan Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD. Jurnal IKA, 17(2), 150–170.
Trisnawati, W., & Sugito. (2020). Pendidikan Anak dalam Keluarga Era Covid-
Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 823–831. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.710
Vasiliadou, R. (2020). Virtual Laboratories during Coronavirus (COVID-19) Pandemic. Biochem Mol Biol Educ, 1–2. https://doi.org/10.1002/bmb.21407
Refbacks
- There are currently no refbacks.