PROSES BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS IX DALAM MEMECAHKAN MASALAH KESEBANGUNAN BERDASARKAN TAHAPAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN SISWA (Penelitian dilakukan di SMP Negeri 16 Surakarta)
Abstract
Keywords
References
Davis, Gary. 1998. Creative Problem Solving. Didownload dari http://members.optusnet.com.au/~c harles57/Creative/Brain/cps.htm pada tanggal 5 Juni 2013 [2] Dewiyani, M. J. 2011. Meningkatkan Soft Skills Mahasiswa Melalui Pemahaman Proses Berpikir dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasar Tipe Kepribadian. Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA. Fakultas MIPA Universitas Negeri Yogyakarta [3] Keirsey, David. 2009. Overview Of The Four Temperament. [online] http://www.keirsey.com/4temps/ov erview_temperaments.asp Diakses pada tanggal 4 Februari 2013 [4] Shadiq, Fadjar. 2007. Laporan Hasil Seminar dan Lokakarya Pembelajaran Matematika 15-16 Maret 2007 di P4TK (PPPG) Matematika dengan tema: Inovasi Pembelajaran Matematika dalam Rangka Menyongsong Sertifikasi Guru dan Persaingan Global [5] Silver, E. A. (1997). Fostering Creativity Through Instruction Rich in Problem Solving and Problem Possing.[online]. http://www.fizkorlsruke.de/ diakses pada tanggal 28 Mei 2013. [6] Siswono, Y. E. T. 2004. Identifikasi Proses Berpikir Kreatif dalam Pengajuan Masalah (Problem Posing) Matematika. Berpandu dengan Model Wallas dan Creative Problem Solving (CPS). Makalah. Jurusan Matematika FMIPA UNESA. [7] Solso, Robert L. 2002. Cognitive Psychology. Needham Heights : Allyn & Bacon.
Yuwono, Aries. 2010. Profil Siswa SMA dalam Memecahkan Masalah Matematika ditinjau dari Tipe Kepribadian. Tesis. Program Studi Pendidikan Matematika Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret
Refbacks
- There are currently no refbacks.