PENGARUH KEAKTIFAN DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XII SMK N 1 BANYUDONO 2019/2020
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akrima, N. (2015). Pengaruh keaktifan siswa dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi kelas XI SMA Negeri 11 Kota Jambi. Jambi: FKIP Universitas Jambi
Duwit, M. (2016). Pengaruh fasilitas belajar siswa terhadap hasil belajar pada Materi Jamur siswa kelas X SMA YPK Terminabuan Kabupaten Sorong Selatan. Diperoleh pada 2 Maret 2020, dari https://ejournal.uncen.ac.id
Fadillah, R., Zuzano, F., & Fauziah. (2013). Pengaruh keaktifan siswa dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar Matematika siswa Kelas VIII SMPN 3 X Koto Singkarak. Diperoleh pada 2 Maret 2020, dari https://ejurnal.bunghatta.ac.id
Figueroa, L. L., Lim, S., & Lee, J. (2016). Investigating the relationship between school facilities and academic achievements through geographically weighted regression. Diperoleh pada 26 Februari 2020, Annals of GIS, DOI: 10.1080/19475683.2016.1231717
Fitrianingtyas, A. (2017). Peningkatan hasil belajar IPA melalui model Discovery Learning Siswa Kelas IV SDN Gedanganak 02. Diperoleh pada 1 Mei 2019, dari https://repository.fkip.unja.ac.id
Hamalik, O. (2010). Proses belajar mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara
Hamalik, O. (2013). Kurikulum dan pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Hasmiah, M. (2010). Meningkatkan hasil belajar Matematika melalui penerapan assesmen kinerja. Litera Pendidikan. 13 (1) : 33 – 43
Komalasari, K. (2013). Pembelajaran kontekstul : Konsep dan Aplikasi. Bandung : PT. Refika Adiatama
Ningsih, Artya. (2018). Pengaruh keaktifan siswa terhadap hasil belajar Ekonomi kelas X di SMAN 2 Gunung Sahilan. Diperoleh pada 28 Mei 2020, Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi FKIP UIR Vol 6 No 2 Tahun 2018 P-ISSN: 2337-652x | E-ISSN: 2598-3253157
Samino dan Marsudi, S. (2012). Layanan bimbingan belajar. Solo: Fairus media
Saputri, N. P. (2016). Kontribusi keaktifan siswa dan fasilitas belajar terhadap motivasi siswa dan dampaknya pada hasil belajar Matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Surakarta tahun 2016/2017. Jambi: FKIP Universitas Jambi
Sardiman, A.M. (2014). Interaksi dan motivasi belajar mengajar. Jakarta: Rajawali. Pers
Siagian, Fitri Nauli. (2017). Pengaruh keaktifan siswa dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Kelas VII SMP Negeri 3 Kota Jambi. Jambi: FKIP Universitas Jambi
Sudjana, N. (2014). Dasar-dasar proses belajar mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo
Sudjana, N. (2014). Penelitian hasil proses belajar mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Syah, M. (2012). Psikologi belajar. Jakarta : Raja Grafindo Persada
Rahmawati, N. A. (2017). Pengaruh keaktifan siswa terhadap hasil belajar Materi Operasi Hitung Pecahan menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe Talking Stick siswa kelas VII SMP Negeri 2 Papar tahun 2016/2017. Diperoleh pada 25 April 2019, dari https://simki.unpkediri.ac.id
Refbacks
- There are currently no refbacks.