Transformasi Edukasi Digital Di SMAN 1 Surakarta: Pemberdayaan Guru Melalui E-learning dan pemanfaatan teknologi AI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amin, A. K. (n.d.). Kajian Konseptual Model Pembelajaran Blended Learning berbasis Web untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Motivasi Belajar.
Aprian, D. D., Panggabean, T. F., Rachman, H. A., Putra, Y. S., Simatupang, J., & Satwika, P. A. (2024). Sosialisasi Platform Kolaborasi Online Dalam Lingkungan Kerja Sebagai Upaya Meningkatkan Transformasi Teknologi.
Astriani, Y., & Marzuki, I. (2021). PJJ: DIGITAL TRANSFORMASI DARING PADA EVALUASI PENDIDIKAN DI ERA PANDEMI COVID -19. Rausyan Fikr : Jurnal Pemikiran dan Pencerahan, 17(1). https://doi.org/10.31000/rf.v17i1.4205
Aziz, T., Wanto, D., & Kusen, K. (1970). Manajemen Pembelajaran Berbasis Hybrid Learning Pasca Pandemi di MTs Negeri 01 Kepahiang. El-Idare: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 9(2), 176–183. https://doi.org/10.19109/elidare.v9i2.18446
Cahyanto, I. (2023). PEMANFAATAN PLATFORM E-LEARNING BERBASIS CLOUD COMPUTING UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN JARAK JAUH. Edum Journal, 6(2), 18–31. https://doi.org/10.31943/edumjournal.v6i2.144
Dewantara, I. P. M., Nurjaya, I. G., & Tantri, A. A. S. (n.d.). KESIAPAN GURU DALAM IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING DAN HYBRID LEARNING SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL.
Mu’minah, I. H., & Gaffar, A. A. (2020). OPTIMALISASI PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI ALTERNATIF DIGITALISASI DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ). BIO EDUCATIO : (The Journal of Science and Biology Education), 5(2). https://doi.org/10.31949/be.v5i2.2610
Ng, D. T. K., Leung, J. K. L., Su, J., Ng, R. C. W., & Chu, S. K. W. (2023). Teachers’ AI digital competencies and twenty-first century skills in the post-pandemic world. Educational Technology Research and Development, 71(1), 137–161. https://doi.org/10.1007/s11423-023-10203-6
Rosmilawati, I. (2017). KONSEP PENGALAMAN BELAJAR DALAM PERSPEKTIF TRANSFORMATIF: ANTARA MEZIROW DAN FREIRE.
Sindi Septia Hasnida, Ridho Adrian, & Nico Aditia Siagian. (2023). Tranformasi Pendidikan Di Era Digital. Jurnal Bintang Pendidikan Indonesia, 2(1), 110–116. https://doi.org/10.55606/jubpi.v2i1.2488
Slawomir Wojniusz Yngve Røe & Annette Hessen Bjerke. (2022). The Digital Transformation of Higher Education Teaching: Four Pedagogical Prescriptions to Move Active Learning Pedagogy Forward. 6.
unesco. (2024a, September 10). Artificial intelligence and the Futures of Learning. Https://Www.Unesco.Org/En/Digital-Education/Ai-Future-Learning.
unesco. (2024b, September 18). Transforming education with digital learning. Https://Www.Unesco.Org/Sdg4education2030/En/Articles/Transforming-Education-Digital-Learning.
Wardono, H. R. I., Susanti, R., Wijayanti, Y., & Cahyati, W. H. (n.d.). Tantangan Transformasi Digital pada Masa Pandemi Covid – 19 Pendidikan Tinggi Vokasi di Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang.
weforum. (2024, April 28). The future of learning: How AI is revolutionizing education 4.0. Https://Www.Weforum.Org/Agenda/2024/04/Future-Learning-Ai-Revolutionizing-Education-4-0/.
Wohlfart, O., & Wagner, I. (2023). Teachers’ role in digitalizing education: An umbrella review. Educational Technology Research and Development, 71(2), 339–365. https://doi.org/10.1007/s11423-022-10166-0
Refbacks
- There are currently no refbacks.