Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD Negeri Tunggulsari 1 Kelas V Materi KPK dan FPB Melalui Media Papan Musi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afiyani, E. (2012). Upaya Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita dalam Pembelajaran Matematika Materi Pecahan Sederhana dengan Menggunakan Alat Peraga pada Siswa Kelas IV MI Muhammadiyah Badakarya Kecamatan Punggelan Banjarnegara.
Ajun, Anita P. (2013). Development Of Long And Square Learning Device With A Realistic Mathematical Approach Based On Bruner Theory For Student Classy VII SMP Negeri 1 Palopo. Jurnal Daya Matematis, 1 (1):71.
Hasibuan, N. (2014). Mengoptimalkan Hasil Belajar Melalui Pembelajaran Remedial.
Lesthary, D. dkk. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Matematika Menggunakan Media Dakon Bilangan di SD. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 3(11).
Restianingrum. (2016). Improving the Mathematics Achievment by Using Number Line Media on 4th Grade Students. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar,15 (5):2.
Septiana, Dwi. (2017). Penggunaan Alat Peraga Dakon Untuk Meningkatkan Hasil Belajar FPB Dan KPK Pada Siswa Kelas IV SDN Kalitengkek. (Skripsi Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo). Purworejo. Shanti, F. D. (2016). Penerapan Metode Education Games Berbasis Alat Peraga Dakon Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas Iv Sd Islam An-Nashr Kauman Tulungagung.
Sidik, G. S. (2016). Analisis proses berpikir dalam pemahaman matematis siswa sekolah dasar dengan pemberian scaffolding. JPsd (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 2(2), 192-204.
Sidik, G. S., & Nugraha, F. (2019). Proses Berpikir pada Pemahaman Matematik Siswa Sekolah Dasar Terkait Materi Operasi Hitung Perkalian dan Pembagian Pecahan [The Process of Thinking in Mathematical Understanding of Primary School Students Regarding Counting Operation Materials Multiplicat. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 8(1), 45-52.
Sobari, A. (2017). Pengaruh penggunaan alat peraga dakon terhadap hasil belajar matematika siswa.
Suherman, Erman. (2013). Strategi Pengajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Sulastri, dkk. (2015). Pemanfaatan Media Alat Peraga untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PKn di Kelas IV SDN 1 Toili. http://download.portalgaruda.org/article.php?article=296235&val=5150&title=Pemanfaatan%20Media%20Alat%20Peraga%20Untuk%20Meningkatkan%20%20Hasil%20Belajar%20Peserta%20Didik%20Pada%20Mata%20Pelajaran%20
Sundayana, Rostina. (2015). Media dan Alat Peraga dalam Pembelajaran Matematika. Bandung: Afabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.