PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER PADA PEMBELAJARAN REMEDIASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF FISIKA SISWA KELAS X MIPA 2 SMA NEGERI 5 SURAKARTA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hakim, A. & Rambe, D. (2012). Perbedaan Hasil Belajar Fisika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT dan Model Konvensional pada Materi Pokok Besaran dan Satuan. Jurnal Pendidikan Fisika, 1 (2), 7-12.
Leasa, M. & Corebima, A. D. (2017). The Effect of Numbered Heads Together (NHT) Cooperative Learning Model on the Cognitive Achievement of Students with Different Academic Ability. Journal Of Physics : Confence Series. 795 012071.
Nurkhasanah, S. & Prastiwi, K. D. (2018). Remediasi Pembelajaran Fisika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) pada Materi Hukum Newton tentang Gravitasi Kelas X MIA 2 SMA Batik 2 Surakarta. Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika (JMPF), 2(8), 45-51.
Prastiti, W. (2016). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada Materi Gerak Parabola dan Gerak Melingkar Melalui Kegiatan Lesson Study. Jurnal Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Metro, IV (1), 49-58.
Preeti, G. S, Vijayananadhini, K. & Vanaja, M. (2018). Tutorials in Engineering Physics using Cooperative Learning: A Reflective Introspection. IEEE 18th International Conference on Advanced Learning Technologie.
Putri, D. E., Aminah, N. S., & Surantoro. (2015). Remediasi Pembelajaran Fisika Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) Pada Materi Suhu dan Kalor Siswa SMA Kelas X di SMA Negeri 6 Surakarta. Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika (SNFPF) Ke-6 2015. Vol. 6 (1), 189-194.
Suryadi, A. (2014). Pendidikan Indonesia Menuju 2025. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Trianto. (2010). Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta: PT. Prestasi Pustakaraya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.