PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT, OBSERVE, EXPLAIN) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KOGNITIF FISIKA SISWA KELAS X MIA 1 SMA NEGERI 2 SUKOHARJO PADA MATERI GERAK HARMONIK
Abstract
Keywords
References
Ahmatika, Deti. (2016). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Pendekatan Inquiry/Discovery. Jurnal Euclid, Vol. 3, No. 1, pp. 377-525.
Ajunda, W.P., Haryono. & Mulyani, S. (2017). Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI IPA Semester Genap pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan (Ksp) dengan Menggunakan Model Pembelajaran Predict, Observe, Explain (POE) di SMA Negeri 1 Banyudono Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK) Vol. 6 No. 2 Tahun 2017 Hal. 102-108.
Eggen, Paul., & Kauchak, Don. (2012). Strategi dan Model Pembelajaran-Mengajarkan Konten Ketrampilan Berpikir (Edisi Keenam). Jakarta: PT. Indeks.
Ennis, R.H. (2011). The Nature of Critical Thinking: Sn Outline of Critical Thinking Dispositions and Abilities. Online. Tersedia di: faculty. education. illinois. edu/rhennis/ documents/ The NatureofCriticalThinking_51711_000. pdf.
Karim., & Normaya. (2015). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Jucama di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika. Volume 3, Nomor 1, April 2015, Hlm 92-104.
Muna, I.A. (2017). Model Pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Keterampilan Proses IPA. Jurnal Studi Agama. Volume 5, Nomor 1, Juni 2017 Hal. 73-91.
Rosdianto, H., Murdani, E., & Hendra. (2017). Implementasi Model Pembelajaran POE (Predict Observe Explain) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Hukum Newton. Jurnal Pendidikan Fisika. Volume 6 Nomor 1 Juni 2017.
Sani, R.A. (2013). Inovasi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Ulfah, Q.N., Asim., & Parno. (2014). Penerapan Model Pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar Siswa Kelas X-MIA 4 SMA N 6 Malang dalam Materi Fisika Kalor. Jurnal Pendidikan Fisika Universitas Negeri Malang. Vol. 3, No. 1 (2014).
Yulianto, E., Sopyan, A., & Yulianto, A. (2014). Penerapan Model Pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kognitif Fisika SMP. Unnes Physic Education Journal 3 (3) (2014).
Zulaeha., Darmadi, I.W., & Werdhiana, K. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Predict, Observe and Explain terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Balaesang. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako, Vol. 2 No. 2.
Refbacks
- There are currently no refbacks.