PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN ELEKTRONIK TENTANG USAHA DAN ENERGI MENGGUNAKAN SOFTWARE LEARNING CONTENT DEVELOPMENT SYSTEM (LCDS)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aremu, A. & Efuwape, B. M. 2013. A Microsoft Learning Content Development System (LCDS) Based Learning Package for Eleectrical and Electronics Technology-Issues on Acceptability adn Usability in Nigeria. American Journal Educational Research 1.2: 41-48.
Azwar, S. 2007. Tes Prestasi dan Pengembangan Pengukuran Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Daryanto. 2013. Menyusun Modul Bahan Ajar untuk Persiapan Guru dalam Mengajar. Yogyakarta: Gaya Media.
Dimyati & Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Druxes, H., Born, G., Siemsen, F. 1986. Kompendium Didaktik Fisika. Bandung: Remadja Karya.
Giancoli, D. C. 2001. Fisika Edisi Kelima Jilid I (diterjemahkan oleh Yuhilza Hanum). Jakarta: Erlangga.
Gulo, W. 2002. Strategi Belajar-Mengajar. Jakarta: Gramedia.
Gunawan, Dedi. 2010. Modul Pembelajaran Interaktif Elektronika Dasar untuk Program Keahlian Teknik Audio Video SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Menggunakan Macromedia Flash 8. Jurnal KomuniTI, Vol.2, No.1, Juni 2010. Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Lasmiyati & Harta, Idris. 2014. Pengembangan Modul Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat SMP. Phytagoras: Jurnal Pendidikan Matematika Vol 9 No. 2 2014. Universitas Negeri Yogyakarta.
Majid, A. 2013. Strategi Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Miles, M. B., Huberman, A. M., Saldana, J. 1994. Qualitative Data Analysis: A Sourcebook of New Methods. California: SAGE publications Inc.
Mulyatiningsih, E. 2013. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Pendit, Putu Lukman. 2008. Perpustakaan Digital dari A Sampai Z. Jakarta: Cita Karya Karsa Mandiri.
Prastowo, A. 2012. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan. Yogyakarta: Diva Press.
Pribadi, B. A. 2014. Desain Pengembangan Program Pelatihan Berbasis Kompetensi: Implementasi Model ADDIE. Jakarta: Prenada Media Group.
Rusilowati, Ani. 2006. Profil Kesulitan Belajar Fisika Pokok Bahasan Kelistrikan Siswa SMA di Kota Semarang. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia Vol 4 No.2 2006.
Rusyan, T., Kusdinar, A., Arifin, Z. 1989. Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remadja Karya.
Serway, R. A. & Jewett, J. W. 2009. Fisika untuk Sains dan Teknik (diterjemahkan oleh Chriswan Sungkono). Jakarta: Salemba Teknika.
Shiratuddin, N., Landoni, M., & Gibb, F. 2003. E-Book Technology and It’s Potential Applications in Distance Education. Journal of Digital Information Vol. 3 No.4 2003. Universitas Texas.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumantri, M. S. 2015. Strategi Pembelajaran Teori dan Praktik Tingkat Pendidikan Dasar. Jakarta: Grafindo Pustaka.
Suprijono, A. 2013. Cooperative Learning: Teori & Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Syah, M. 2009. Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Taufani, Dani R & Iqbal, Muhammad. 2011. Membuat Konten E-learning dengan Microsoft Learning Content Development System (LCDS). Online. Bandung: Mugi Unikom. Tersedia di https://mugi.or.id/. Diakses pada 27 November 2017.
Tipler, P. A. 1998. Fisika untuk Sains dan Teknik (diterjemahkan oleh Lea Prasetio). Jakarta: Erlangga.
Vembriarto, St. 1985. Pengantar Pengajaran Modul. Yogyakarta: Yayasan Pendidikan Paramita.
https://jendela.data.kemendikbud.go.id/ diakses pada tanggal 5 Desember 2017.
https://microsoft.com/ diakses pada tanggal 20 November 2017.
Refbacks
- There are currently no refbacks.