PENERAPAN GAME FISIKA BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN KUANTUM PADA MATERI GEJALA PEMANASAN GLOBAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cahyani, Ni Luh Ayu, M. G. Rini K., I. B. Surya M. (2014). Model Pembelajaran Quantum Melalui Permainan Tradisional Untuk Meningkatkan Kognitif Anak Kelompok B TK Kumara Jaya Denpasar. eJournal PGPAUD, 2 (01), 1 - 10.
DePorter, B., Reardon, S., & Nouri, S. (2000). Quantum Teaching Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang-Ruang Kelas (Penerjemah: Ary Nilandari). Bandung: KAIFA.
Kusmiyati, N. E. (2016). Penerapan Quantum Teaching pada Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Bangun Datar Siswa Kelas I SDN Karangtalun Lor Tahun 2015. Jurnal Pendidikan, 1 (1), 7 – 14.
Riyani Enok E. R., Dede Tatang S., Diah Gusrayani. (2016). Penerapan Model Quantum Dengan Metode Permainan Kuis Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Memindai pada Materi Menemukan Informasi. Jurnal Pena Ilmiah, 1 (1), 911 – 920.
Tantri, Ni L., Ndara Tanggu R., Kt. Pudjawan. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Bermuatan Permainan Puzzle Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SD Gugus I Kecamatan Nusa Penida. Jurnal Jurusan Pendididkan Guru Sekolah Dasar, 1 (1), 1 – 10.
Wijayanti, Lilis Endah. (2012) Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis, Motivasi Belajar, Dan Prestasi Belajar Ekonomi Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching Siswa Kelas XI IPS SMA Ma`arif 1 Sleman. Skripsi Tidak Dipublikasikan. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.
Winaya, I Made Astra. (2016) .Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Pembelajaran IPA di Kelas V SD N. 1 Selan Bawak. Jurnal Kajian Pendidikan, 55 – 66.
Refbacks
- There are currently no refbacks.