PENERAPAN MODEL PDEODE PADA MATERI SUHU DAN KALOR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGISSISWA KELAS X IPA 2 SMAN 2 SURAKARTA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprianti, Desi,. 2016. Pengaruh Penerapan PDEODE Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan, 3(1), 1-8.
Costu,B. (2008). Learning Science Trhough The PDEODE Teachng Strategy: Helping Students Make Sense Of Everydy Situations. Eurasia Journal of Mathematics, Science and Technology Education, 4(1), 3-9.
Dewi, U. (2016). AnalisisbInteraksi Guru dan Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal PGSD, 4 (1), 1- 10.
Indrawati. (2007). Potensi Laboratorium Fisika di SMA dalam mendukung Pelaksanaan Pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penelitian dan Pengembangan Depdiknas , 13 (64), 106-125.
Kemendikbud. (2013). Pendekatan Scientific (Ilmiah) dalam Pembeljaran. Jakarta: Kemendikbud.
Nurhada, T.(2013). Efektivitas Penggunaan LKS Inkuiri Discovery dan Ekspositori Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP. Skripsi Penelitian. Universitas Pendidikan Indonesia.
Poespoprodjo, W. (2006). Logika Ilmu Menalar. Bandung : Pustaka Grafika.
Suartini, L. (2016) Pengaruh Model Pembelajaran PDEODE Berorientasi Masalah Terbuka Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Dalam Mata Pelajaran IPA. Jurnal PGSD, 4 (1), 1 -11.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Supriyono, K. (2003). Strategi Pembelajaran Fisika. Malang : Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang
Susilaningsih, M.W. (2013). Keefektifan Penggunaan Media Monopoli Berbasis Masalah Berbantuan ICT Terhadap Peningkatan Kemampuan Berfikir Logis dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Virus di SMA Negeri 1 Gubug Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi. Semarang : IKIP PGRI Semarang.
Refbacks
- There are currently no refbacks.