PENGARUH MODEL LELE 7E MELALUI METODE EKSPERIMEN DAN DEMONSTRASI TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI DITINJAU DARI KEMAMPUAN KERJASAMA SISWA KELAS X SMA N 1 COLOMADU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2013). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Azwar, S. (2009). Tes Prestasi. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Balta, N., & Sarac, H. (2016). The Effect of 7E Learning Cycle in Science Teaching: A meta-Analysis Study. European Journal of Educational Research, 5 (2), 61-72. doi: 10,12973 / eu-jer.5.2.61
Budiyono. 2013. Statistika Untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press.
Eisenkraft, A. (2003). Expanding The 7E model. The Science Teacher, 70 (6) : 56-59. Diakses pada 20 November 2016 dari http://emp.byui.edu/firestonel/bio405/readings/learning%20models/expanding%7e.pdf
Halliday, D. dan Resnick. (1999). FISIKA Edisi Ketiga Jilid 1. Jakarta:Erlangga
Hardiansyah, D. (2010). Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Dan Penguasaan Konsep Siswa SMA. Kumpulan Skripsi Penelitian Universitas Pendidikan Indonesia Tahun 2010. Bandung: FPMIPA Universitas Pendidikan Indonesia.
Isjoni. 2011. Cooperative Learning Mengambangkan Kemampuan Belajar Berkelompok. Bandung: Alfabeta.
Rohman & Amri .(2013).Strategi dan Desain Pengembangan Sistem Pembelajaran. Jakarta : Prestasi Pustaka.
Serway, Jewwet. (2014). Fisika untuk Sains dan Teknik. Jakarta: Salemba
Shaheen, M., & Kayani, M. (2015). Improving Students’ Achievement in Biology using 7E Instructional Model: An Experimentaly Study. Mediterranean Journal of Social Sciences (6), 471-481.doi: 10.5901/mjss.2015.v6n4s3p471
Sumantri, Permana. (2001). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV. Maulana
Refbacks
- There are currently no refbacks.