EFEKTIVITAS REMIDIASI PEMBELAJARAN FISIKA MATERI USAHA DAN ENERGI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN ARENDS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA DI SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Mulyono. 2012. Anak Berkesulitan Belajar Tori, Diagnosis dan Implementasinya.Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S.2002. Prosedur Suatu Penelitian: Pendekatan Praktek Edisi Revisi Kelima.Jakarta:Rineka Cipta.
Ching dan Mei Cheng. 2014. Individual Differences: How Remedial Teaching Transforms Low-achievers When Learning English.Journal of Modern Education Review, USA.
Fanani, Hanif dan J. A. Pramukuntoro. 2013. Pengaruh Teknik Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Arends Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Diklat Dasar-Dasar Kelistrikan di SMK N 1 Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. Volume 2 Nomor 2, (829-836).
Hamalik, Oemar. 2009. Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Jakarta: PT Bumi Aksara
Hardini, Isriani dan Dewi Puspitasari. 2012. Strategi Pembelajaran Terpadu (Teori, Konsep, & Implementasi). Yogyakarta: Familia.
Haryoko, Sapto. Efektivitas Pemanfaatan Media Audio-Visual Sebagai Alternatif Optimalisasi Model Pembelajaran.Jurnal Edukasi Elektro Vol 5, No 1, Maret 2009, hal 1-10.
Hermawan. 2012. Bimbingan Belajar dan Remedial Akademik.Surakarta:UNS Press
Jihad, Asep dan Abdul Haris. 2012. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Kunandar. 2014. Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013).Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Mauliza, Wulan, Muhibubuddin, dan Asiah. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Arends Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Pernapasan di SMA Negeri 5 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Biologi, Volume 1, Issue 1, hal 1-9.
Rosmaini, Darmawati, Ria Puspita Sari. 2011. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIII 3 SMP Negeri 32 Pekanbaru. Riau: Universitas Riau Pekanbaru.
Valentina, Olivia Febrayani, Nym Jampel, I Nym Murda. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Arends terhadap Hasil Belajar PKn Siswa Kelas V SD Gugus II Kecamatan Seririt. Singaraja: Universitas Pendidikan Ganesha.
Refbacks
- There are currently no refbacks.