PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 7E PADA PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS X MIPA 2 SMA MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Eisenkraft, A. (2003). Expanding The 7E model. The Science Teacher, 70 (6) : 56-59. Diakses pada 20 November 2016 dari http://emp.byui.edu/firestonel/bio405/readings/learning%20models/expanding%7e.pdf
Husamah & Setyaningrum, Yanur. (2013). Desain Pembelajaran Berbasis Pencapaian Kompetensi. Jakarta : Prestasi Pustaka.
Izzah, Siswoyo, & Fauzi. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Terhadap Hasil belajar Fisika Siswa SMA. Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika Vol 1 No 1,p- ISSN 2461-0933
Mudjiman, H. (2012). Manajemen Pelatihan Berbasis Belajar Mandiri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Renner, J. W., et al. (1998). The Necessity of Each Phase of The Learning Cycle in Teaching High School Phsics. Journal of The National Association for Research in Science Teaching, 39-57
Resky, Amiruddin, & Kamaluddin. (2014). Pengaruh Model Learning Cycle Tipa 7E Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Kelas VII SMP Negeri 19 Palu. Jurnal Pendidikan Fisika
Tadulako (JPFT). Vol. 1No.2 ISSN 2338 3240.
Serway, Jewwet. (2009). Fisika untuk Sains dan Teknik. Jakarta: Salemba.
Shoimin, Aris. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Sleman: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Tahar, Irzan, & Enceng. (2006). Hubungan Kemandirian Belajar Dan Hasil Belajar Pada Pendidikan Jarak Jauh. Jurnal Pendidikan dan Jarak Jauh. September 2006. Vol. 7 No. 2, 91-101.
Refbacks
- There are currently no refbacks.