PENERAPAN MODEL INVITATION INTO INQUIRY DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X MIPA 2 SMA NEGERI 2 SURAKARTA PADA MATERI POKOK ELASTISITAS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifa, Megantara. (2013). Kemampuan Berpikir Kritis Materi Sel Melalui Praktikum Berbasis Invitation Into Inquiry. Skripsi Tidak dipublikasikan, Universitas Negeri Semarang, Semarang.
Arikunto, Suharsimi. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Asrori, Moh. (2009). Penelitian Tindakan Kelas Peningkatan Kompetensi Profesional Guru. Yogyakarta: Multi Press.
Djamarah, Syaiful & Zain, Aswan. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Moleong, J.L. (2013). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Nonoh Siti Aminah. (2012). Dasar-Dasar Pembelajaran dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) pada Pembelajaran Fisika. Surakarta: UNS Press.
Nurhasanah, Yovi. (2011). Penerapan Metode Invitation Into Inquiry untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Siswa. Skripsi Tidak Dipublikasikan, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Rustaman, Nuryani Y. (2005). Perkembangan Penelitian Pembelajaran Inkuiri dalam Pendidikan Sains. Makalah dipresentasikan dalam Seminar Nasional II Himpunan Ikatan Sarjana dan Pemerhati Pendidikan IPA Indonesia, FPMIPA Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, 22-23 Juli.
Sofiah, Elfa. (2011). Pengaruh Metode Invitation IntoInquiry terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa. Skripsi Tidak Dipublikasikan, UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.
Steve Olson and Susan Loucks-Horsley. (2013). Inkuiri dan Standar-standar Pendidikan Sains Nasional, Sebuah Panduan untuk Pengajaran dan Pembelajaran. Terj. Prof. Dr. Ismunandar. Bandung: SEAMEO QITEP in Science.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.