Analisis tingkat kognitif soal pada buku matematika kelas IV kurikulum merdeka
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] R. Septikasari and R. Frasandy 2018 Keterampilan 4C Abad 21 dalam Pembelajaran Pendidikan Dasar J. Tarb. Al-Awlad 8(2) 107–117
[2] S. V Melania, Sukarno, and S. Wahyuningsih 2023 Analisis HOTS dalam soal penilaian akhir semester gasal mata pelajaran matematika kelas IV sekolah dasar Didakt. Dwija Indria 11(4) 2
[3] Y. Setiawan 2020 Pengembangan Model Pembelajaran Matematika SD Berbasis Permainan Tradisional Indonesia dan Pendekatan Matematika Realistik Sch. J. Pendidik. dan Kebud 10(1) 12-21
[4] K. A. Septiany, H. Sumardi, and N. A. Yensi B 2021 Analisis Kesesuaian Materi pada Buku Teks Matematika Kelas VII dengan Kurikulum 2013 FARABI J. Mat. dan Pendidik. Mat 4(1) 44–51
[5] S. Amri, Maimunah, and Y. Roza 2022 Kesesuaian Soal UAS Buatan Guru Matematika Kelas IX dengan Tujuan Pembelajaran 6(2) 206–216
[6] S. Maemunah and Ramlah 2019 Analisis Buku Teks Siswa SMP Kelas VIII Pokok Bahasan Teorema Pythagoras Ditinjau dari Taksonomi Bloom Pros. Sesiomadika 2(1) 903–922
[7] S. L. Zorluoğlu and Ç. Güven 2020 Analysis of 5th Grade Science Learning Outcomes and Exam Questions According to Revised Bloom Taxonomy J. Educ. Issues 6(1) 58
[8] D. A. Nafiati 2021 Revisi taksonomi Bloom: Kognitif, afektif, dan psikomotorik Humanika 21(2) 151–172
[9] L. W. Anderson, D. R. Krathwohl, and A. Prihantoro 2017 Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Asesmen Revisi Taksonomi Pendidikan Bloom Yogyakarta: Pustaka Pelajar 2017
[10] S. U. Harini, Sukarno, and S. Wahyuningsih 2023 Analisis dimensi proses kognitif pada soal formatif dalam buku bahasa indonesia aku bisa ! kelas 1 sekolah dasar Didakt. Dwija Indria 11(1) 1
[11] H. Saputra, M. F. Arifin, and R. Husna 2022 Analisis Soal dalam Buku ESPS Matematika Kelas IV SD/MI Materi Bilangan Bulat berdasarkan Taksonomi Bloom Al-Madrasah J. Pendidik. Madrasah Ibtidaiyah 6(4) 1013.
[12] A. Riska, Usfandi, and A. Basir 2022 Analisis Tingkat Kognitif Soal Materi Perbandingan Pada Buku Matematika Kelas VII Berdasarkan Taksonomi Pros. Semin. Nas. Pendidik. Mat. Univ. Mulawarman (2) 120–125
[13] Sugiyono 2017 Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D Bandung: Alfabeta
[14] J. Indrastoeti and S. Istiyati 2017 Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran di Sekolah Dasar. Surakarta: UNS Press
[15] L. Hamka and S. B. N. Afni 2012 Analisis Kesesuaian antara Instrumen Evaluasi Formatif dengan Tujuan Kognitif Pembelajaran Biologi di SMP Negeri 1 Watansoppeng J. bionature 13(2) 120–126
[16] P. M. S. Saraswati and G. N. S. Agustika 2020 Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dalam Menyelesaikan Soal HOTS Mata Pelajaran Matematika J. Ilm. Sekol. Dasar 4(2) 257
[17] Masduki, M. R. Subandriah, D. Y. Irawan, and A. Prihantoro 2013 Level Kognitif Soal-Soal Buku Pelajaran Matematika SMP Prosding Semin. Nas. Mat. dan Pendidik. Mat. FMIPA UNY 421–428
[18] N. Rahmayanti and M. Affandi 2021 Analisis Tingkat Kognitif Soal Pendidikan Agama Islam Tingkat SMA Berbasis Assesmen Kompetensi Minimum Al-Fikri J. Stud. dan Penelit. Pendidik. Islam 4(1) 82
Refbacks
- There are currently no refbacks.