Analisis penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) pada materi perkalian siswa kelas III sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] S. Besare 2020 Hubungan Minat dengan Aktivitas Belajar Siswa JINOTEP (Jurnal Inov. dan Teknol. Pembelajaran) Kaji. dan Ris. Dalam Teknol. Pembelajaran 7(1) 18–25
[2] A. T. Hasibuan and A. Prastowo 2019 Konsep Pendidikan Abad 21: Kepemimpinan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sd/Mi MAGISTRA Media Pengemb. Ilmu Pendidik. Dasar dan Keislam. 10(1) 26–50
[3] Tayeb, Thamrin 2017 Analisis dan Manfaat Model Pembelajaran J. Pendidik. Dasar Islam 4(02) 48–55
[4] F. Djalal 2017 Optimalisasi Pembelajaran Melalui Pendekatan, Strategi, dan Model Pembelajaran J. Dharmawangsa 2(1) 31–52
[5] W. Lestari and A. Widayati 2022 Implementation of Teams Games Tournament to Improve Student’s Learning Activity and Learning Outcome: Classroom Action Research AL-ISHLAH J. Pendidik. 14(4) 5587–5598
[6] A. Purwandari and D. T. Wahyuningtyas 2017 Eksperimen Model Pembelajaran Teams Games Tournament (Tgt) Berbantuan Media Keranjang Biji-Bijian Terhadap Hasil Belajar Materi Perkalian Dan Pembagian Siswa Kelas Ii Sdn Saptorenggo 02 J. Ilm. Sekol. Dasar 1(3) 163
[7] S. Jamilah, D. T. Boleng, and P. M. Labulan 2019 Analisis Permasalahan Guru dan Siswa Terkait Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dan Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Motivasi Prestasi dan Prestasi Belajar Biologi Al-Hayat J. Biol. Appl. Biol. 1(2) 74
[8] Rokhimah 2019 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Tentang Operasi Hitung Pecahan pada Peserta Didik Kelas VI A SD Negeri Kasreman melalui Metode Teams Games Tournament ( TGT ) di Semester II Tahun Pelajaran 2018/2019 J. Pendidik. Indones. 5(4) 251–259
[9] Sa’adilla S, F. Sa’adilla S, Sofiyan 2022 Dengan Menggunakan Model Teams Games Tournament ( TGT ) Pada Pembelajaran J. Ilm. Mat. Realis. 3(1) 28–35
[10] A. Rahmawati and J. Siti Poerwanti 2022 Penerapan model pembelajaran NHT untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika materi satuan kecepatan di sekolah dasar J. Pendidik. Dasar 10(2)
[11] Kukuh Andri Aka 2015 Komparasi Penerapan Model STAD dan TGT Terhadap Hasil Belajar Dan Aktivitas Siswa (Studi Pada Siswa Kelas V Mata Pelajaran Pkn di SDN Bendo 1, Kec. Pare, Kab. Kediri) Profesi Pendidik. Dasar 2(2) 103–111
[12] D. R. Sholeh, H. J. Waluyo, S. Y. Sudikan, and N. E. Wardani 2019 Implementasi Model Pembelajaran Drama Dengan Strategi Teams Games Tournament (Tgt) Berbasis Dongkrek Dialekt. J. Bahasa, Sastra, dan Pendidik. Bhs. dan Sastra Indones., 6(1) 1–12
[13] I. Gunawan, N. Ulfatin, Sultoni, A. Sunandar, D. E. Kusumaningrum, and T. Triwiyanto 2017 Pendampingan Penerapan Strategi Pembelajaran Inovatif dalam Implementasi Kurikulum 2013 Abdimas Pedagog 1(1) 37–47
[14] Moleong 2017 Metode Penelitian Kualitatif (Bandung: PT. Remaja Rosdakarya)
[15] Sugiyono 2022 Metode Penelitian Kualitatif (Bandung: ALFABETA cv)
[16] N. Agustyaningrum, P. Pradanti, and Yuliana 2022 Teori Perkembangan Piaget dan Vygotsky : Bagaimana Implikasinya dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar? J. Absis J. Pendidik. Mat. dan Mat 5(1) 568–582
[17] D. Ariyanti, Riyadi, and S. Kamsiyati 2021 Profil Internalisasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Matematika di SD J. Didakt. Dwija Indria 9(6)
[18] A. R. Thalita, A. D. Fitriyani, and P. Nuryani 2014 Penerapan Model Pembelajaran TGT Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas IV J. Pendidik. Guru Sekol. Dasar, 4(2) 147–156
Refbacks
- There are currently no refbacks.