Analisis permainan game online terhadap hasil belajar siswa kelas V sekolah dasar

Muhammad Ikram Hanafi, Sandra Bayu Kurniawan, Tri Budiharto

Abstract

ABSTRAKGame online merupakan permainan yang digemari oleh remaja saat ini tidak terkecuali siswa sekolah dasar. Dengan kemajuan teknologi yang terus kembang serta memiliki akses yang mudah dijangkau oleh semua orang, hal ini menyebabkan siswa sering bermain game online. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahi pengaruh Game online terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif studi kasus, dengan menggunakan Teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi yang diharapkan pada penelitian ini peneliti dapat memaparkan pengaruh game online terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar. Analisis data yang digunakan dalam proses penelitian yaitu dengan cara reduksi, display dan menggambarkan kesimpulan data.ABSTRAKWeb based games will be games that are leaned toward by young people today, including primary school understudies. With mechanical advances that proceed to create and have simple access for everybody, this makes understudies frequently play web based games. Accordingly, the reason for this study was to decide the impact of web based games on understudy learning results. This review utilizes a contextual analysis subjective examination type, utilizing interview, perception, and documentation methods which are normal in this review specialists can make sense of the impact of web based games on grade school understudy learning results. The information examination utilized in the exploration cycle is by lessening, showing and portraying information ends.

Keywords

Game Online; Permainan; Hasil Belajar

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.