Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Tema 2 Kelas III dan V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
M. C. Parameswara, “Optimalisasi pendidikan karakter pada siswa Sekolah Dasar,” J. Pendidik. Tambusai, vol. 5, no. 1, pp. 1621–1630, 2021, [Online]. Available: https://www.jptam.org/index.php/jptam/article/view/1150. [2] F. P. Adi, “Arah Pendidikan Karakter Pancasila Era Pandemi Covid 19,” JPI (Jurnal Pendidik. Indones. J. Ilm. Pendidik., vol. 6, no. 4, pp. 175–180, 2020. [3] Y. Allesandro dan Kristina Roseven Nababan, “Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi,” Genta Mulia, vol. XII, no. 1, pp. 113–118, 2021. [4] E. D. Pratidina and S. Marmoah, “didik kelas III di sekolah dasar,” no. 449, pp. 0–5, 2021. [5] M. A. Lubis, “Pembelajaran Tematik SD/MI,” Kencana, 2020. . [6] L. J. Moleong, Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2017. [7] Sugiyono, Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2016. [8] Daryanto, Pembelajaran Tematik, Terpadu, Terintegrasi (Kurikulum 2013). Yogyakarta: Gava Media, 2013. [9] L. Watson, "Educating for inquisitiveness: A case against exemplars for intellectual character education," J. Moral Educ., vol. 48, no. 3, pp. 303–315, 2019, DOI: 10.1080/03057240.2019.1589436. [10] A. Munawwaroh, “Keteladanan Sebagai Metode Pendidikan Karakter,” J. Penelit. Pendidik. Islam, vol. 7, no. 2, p. 141, 2019, doi: 10.36667/jppi.v7i2.363. [11] A. Sunarso, “Revitalisasi Pendidikan Karakter Melalui Internalisasi Pendidikan Agama Islam (Pai) Dan Budaya Religius,” J. Kreat. J. Kependidikan Dasar, vol. 10, no. 2, pp. 155–169, 2020, [Online]. Available: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreatif/article/view/23609. [12] A. Adi Satria, A. Muntaha, K. Mata Salatiga, and M. Aliyah Islam Suada, “Inovasi pendidikan abad 21: penerapan design thinking dan pembelajaran berbasis proyek dalam pendidikan Indonesia,” J. Pendidik. Dasar, vol. 9, no. 2, pp. 1–6, 2021, [Online]. Available: https://jurnal.uns.ac.id/JPD/article/view/59940. [13] R. S. Malik, Wanto R, “Fungsi Pendidikan Karakter Mengatasi Kenakalan Remaja di Lembaga Permasyarakatan Anak Kelas II B Kecamatan Sungai Raya,” J. Pendidik. dan Pembelajaran Khatulistiwa, vol. 2, 2013. [14] R. Susilana, “Pendekatan Saintifik Dalam Implementasi Kurikulum 2013 Berdasarkan Kajian Teori Psikologi Belajar,” Edutech, vol. 13, no. 2, p. 183, 2014, doi: 10.17509/edutech.v13i2.3095. [15] A. N. Satriyawan and E. Lusyana, “Pembelajaran Dengan Teknik Penguatan Positif, Negatif Dan Penghukuman Pada Peserta Didik Dalam Keluarga Di Masa Daring,” J. Pendidik. Dasar dan Kegur., vol. 5, no. 2, pp. 37–49, 2020, doi: 10.47435/jpdk.v5i2.447. [16] S. H. Hasan, “Pendidikan Sejarah untuk Memperkuat Pendidikan Karakter,” Paramita Hist. Stud. J., vol. 22, no. 1, pp. 81–95, 2012.
Refbacks
- There are currently no refbacks.