Pengembangan media pembelajaran quiz game untuk keterampilan membaca aksara jawa peserta didik kelas v sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] K. H. Diyana Kusuma Wardani 2016 Peningkatan Keterampilan Sosial Melalui Model Quantum Teaching J. Didakt. Dwija Indria 4(5) 1–6
[2] W. A. Rahayu and S. Y. Riska 2018 Developing english vocabulary learning game Cakrawala Pendidik. 37(1) 85–96
[3] M. I. Budiawan, M. A., Wimarni, R., & Sriyanto 2020 Pemakaian metode preview, questions, read, summarize, tes (pqrst) guna meningkatkan keterampilan membaca pemahaman peserta didik kelas IV sekolah dasar JPI (Jurnal Pendidik. Indones. J. Ilm. Pendidikan 6(4) 163–167
[4] F. H. Ilmaknun 2020 Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ips Di Sekolah Dasar J. Penelit. Pendidik. Guru Sekol. Dasar 8(1)
[5] D. Setianingrum 2016 Keefektifan Buku Ayo Maca Aksara Jawa dalam Pembelajaran Membaca Aksara Jawa untuk Siswa Kelas IV SDN 1 Kemurang Kulon Piwulang J. Pendidik. Bhs. Jawa 4 283
[6] E. Widianto 2018 Pemertahanan Bahasa Daerah melalui Pembelajaran dan Kegiatan di Sekolah J. Kredo, 1 (2) 1–13
[7] Y. F. Avianto and T. A. S. Prasida 2018 Pembelajaran Aksara Jawa Untuk Siswa Sekolah Dasar Dengan Menggunakan Media Board Game Aksara 30(1) 133
[8] I. W. Hidayat 2018 Keterampilan Belajar (Study Skills) Untuk Mahasiswa Jakarta: Kencana
[9] Muhsyanur 2019 Pengembangan Keterampilan Membaca Suatu Keterampilan Berbahasa Reseptif. Wajo: UNIPRIMA PRESS
[10] S. Aida 2018 Meningkatkan Keterampilan Membaca Awal Melalui Metode Struktural Analitik Sintetik Dengan Menggunakan Media Audio Visual J. Ilm. Potensia 3(2) 56–63
[11] M. R. Sumiharsono and H. Hasanah 2017 Media Pembelajaran Jember: CV PUSTAKA ABADI
[12] A. Cahyadi 2019 Pengembangan Media dan Sumber Belajar: Teori dan Prosedur. Serang: Penerbit Laksita Indonesia
[13] N. Jalinus and Ambiyar 2016 Media dan Sumber Pembelajaran. Jakarta: Kencana
[14] B. N. Rohmah and Sumarsih Pengembangan Media Pembelajaran Game Edukatif Fun Spreadsheet Quiz Berbasis Adobe Flash CS6 Pada Mata Pelajaran Spreadsheet Kelas X Akuntansi Smk Negeri 4 Klaten Tahun Pelajaran 2016 / 2017 75 1–14
[15] M. F. Adiwisastra 2016 Perancangan Game Kuis Interaktif Sebagai Multimedia Pembelajaran Drill and Practice Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa J. Inform., 2(1) 205–211
[16] Sugiyono 2015, Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D) Bandung: Penerbit Alfabeta Bandung
[17] Budiyono 2017 Pengantar Metodologi Penelitian Pendidikan Surakarta: UNS Press
[18] N. S. Sukmadinata 2013 Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset
[19] Sugiyono 2019 Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2019.
[20] U. Lestari 2015 Pengembangan Bahan Ajar Menulis Cerpen Berbasis Proyek Dengan Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Cerpen METAFORA 2 153–179Refbacks
- There are currently no refbacks.