IMPLEMENTATION OF PEER TEACHING METHOD TO REDUCE COMPETENCE GAP OF VOCATIONAL STUDENTS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arjanggi, R. & Suprihatin, T. (2010). Metode Pembelajaran Tutor Teman Sebaya Meningkatkan Hasil Belajar Berdasar Regulasi-Diri, Jurnal Makara Sosial Humaniora, vol. 4, no.2, (pp. 91-97).
Cahyono, D. & Suwarni. (2015). Kolaborasi Model Pembelajaran STAD dengan Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Strategi Pemasaran, Jurnal Pendidikan Bisnis dan Manajemen, vol. 1, no. 2, (pp.125-136).
Depdikbud. (2005). Rencana Pembangunan Jangka Panjang Departemen Pendidikan Nasional (RPJP Depdiknas) Tahun 2005-2025. Jakarta: Depdikbud
Eskay, M., Onu, V. C., & Obidoa, M. (2012). Use of Peer Tutoring, Cooperative Learning, and Collaborative Learning: Implications for Reducing Anti-social Behavior of Schooling Adolescents, US-China Education Review, vol. A, no. 11, (pp. 932-945).
Sinambela, E. E. (2014). Meningkatkan Hasil Belajar Aljabar Peserta didik dengan Menggunakan Metode Tutor Sebaya di SMP Negeri 175 Jakarta, Jurnal Vormatif, vol. 4, no. 1, (pp. 31-45).
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sujatmiani. (2015) Penggunaan Metode Peer Tutoring dengan Kassitu untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Fisika, JRKPF UAD, vol. 2, no. 2, (pp. 46-49).
Republik Indonesia. (2003). Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Refbacks
- There are currently no refbacks.