Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Based Learning dengan Konsep Assesment for Learning Berbantuan Articulate Storyline 3
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arends, R. (2008). Learning to teach: belajar untuk mengajar (translated by Helly Prajitno Soetjipto and Sri Mulyatini Soetjipto). New York: McGraw Hill Companies Inc.
Astuti, D. A., Haryanto, S., & Prihatni, Y. (2018). Evaluasi implementasi kurikulum 2013. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 6(2).
Azwar, S. (2007). Metode penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Budiyono. 2011. Penilaian hasil belajar. Surakarta: UNS Press.
Machin, A. (2009). Perencanaan pembelajaran (mengembangkan standar kompetensi guru). Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Mansyur. (2011). Pengembangan model assesment for learning pada pembelajaran matematika di SMP. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 15(1), 76.
Muhson, A., B, L., Supriyanto, & Baroroh, K. (2015). Kelayakan anbuso sebagai software analisis butir soal bagi guru. Jurnal Kependidikan, 45(2), 208.
Nababan, S.A. (2018). Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis pendekatan RME untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa sekolah dasar. Bina Gogik:Jurnal Ilmiah Pendidikan Sekolah Dasar, 4(2).
Prastowo, A. (2012). Paduan kreatif membuat bahan ajar inovati: menciptakan metode pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Yogyakarta: DIVA Press.
Purnomo, Y. W. (2014) Assesment for learning: sebuah tinjauan untuk meningkatkan motivasi belajar dan pemahaman matematis. Sigma Jurnal, IV(1), 26.
Rosita, D., Ramadhan, I., & Labulan,P. (2021). Pengembangan media pembelajaran articulate storyline 3. Jurnal Binawakya, 15(8).
Sitorus, E H. (2019). Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis pendekatan saintifik untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa di SMP Negeri 6 MEdan. Jurnal Inspiratif, 5(1), 15.
Shohimin, A. (2016). Model pembelajaran inovatif dalam kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media..
Tanjung, H. S., & Nababan, S. A. (2018). Pengembangan Perangkat pembelajaran matematika berorientasi model pembelajaran berbasis masalah (PBM) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMA Se-Kuala Nagan Raya Aceh. Genta Mulia, IX(2).
Trianto. (2011). Mendesain model pembelajaran inovatif-progresif: konsep, landasan, dan implementasinya pada kurikulum tingkatan satuan pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana.
White, A. (2005). Active Mathematics in classroom: finding out why childern make mistakes-and then doing something to help them. International Journal, 15(4).
Winaya, K. (2015). Analisis rencana pelaksanaan pembelajaran menurut kurikulum 2013 Kelas IV SD No. 4 Banyuastri. E-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD,3(1).
Yuwono, M., & Syaifuddin,M. (2017). Pengembangan problem based learning dengan assesment for learning berbantuan smartphone dalam pembelajaran matematika. Jurnal Tadris Matematika, 10(2), 187.Refbacks
- There are currently no refbacks.