Remediasi Miskonsepsi Menggunakan Model Learning Cycle 5E Pada Materi Fluida Statis
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arikunto, Suharsimi. (2014). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Djono. (1990). Layanan bimbingan belajar. Surakarta: Universitas Sebelas Maret Press.
Dykstra, et al. (1992). ”Studying conceptual change in learning physics”. Journal Research in Science Teaching, 74 (5).
Fajaroh, Fauziatul. (2007). Pembelajran dengan metode siklus belajar (learning cycle). (Skripsi tidak Dipublishkan). Universitas Negeri Malang, Malang.
Halliday dan Resnick. (1999). Fisika jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kartono, Kartini. (2007). Perkembangan psikologi anak. Jakarta: Erlangga.
Listiana, F. (2014). Profil miskonsepsi siswa kelas VIII SMP N 8 Surakarta semester genap tahun ajaran 2013/2014 pada materi tekanan. (Skripsi Tidak Dipublishkan). Universitas Sebelas Maret, Surakarta.
Moelong, L.J. (2005). Metodologi penelitian kualitatif. Bandung: Remaja. Rosdakarya.
Slameto. (2010). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. (1996). Psikologi pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2012). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suparno, Paul. (2013) Miskonsepsi dan perubahan konsep dalam pendidikan fisika. Jakarta: PT Grasindo.
Taufiq, M. (2012). Remediasi miskonsepsi mahasiswa calon guru fisika pada konsep gaya melalui penerapan model siklus belajar (learning cycle) 5e. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1 (2).Refbacks
- There are currently no refbacks.