Remediasi Pembelajaran dengan Model VAK untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Materi Rangkaian Arus Bolak-Balik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aeni, Nouftika Qurrotul. (2015). Penerapan model pembelajaran VAK (visualization, auditory, and kinesthetic) sebagai upaya peningkatan hasil belajar kreasi batik pada siswa kelas XI IA 1 SMA N 3 wonogiri tahun ajaran 2014/2015. (Skripsi Tidak Dipublikasikan). Universitas Sebelas Maret, Surakarta.
Budiharti, R., Devi, N.U.C. (2016). Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe the power of two dalam pembelajaran fisika. Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika 6 (1): 7-13.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Zain, Aswan. (2013). Strategi belajar mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Jati, B.M.E. & Priyambodo, T.K. (2008). Fisika dasar untuk mahasiswa ilmu-ilmu eksata dan teknik. Yogyakarta: Andi Offset.
Pertiwi, Safatia Eka. (2018). Pengaruh penerapan model pembelajaran VAK berbasis prezi terhadap civil knowledge siswa pada pembelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (kelas XI sekolah menengah atas batik 2 surakarta tahun ajaran 2016/2017). (Skripsi Tidak Dipublikasikan), Universitas Sebelas Maret, Surakarta.
Rahayu, Nikmah. (2014). Penerapan model pembelajaran VAK (visualization, auditory, and kinesthetic) dengan teknik kancing gemericik dalam meningkatkan keaktifan pada pembelajaran matematika siswa kelas X MAN 1 surakarta. (Skripsi Tidak Dipublikasikan), Universitas Sebelas Maret, Surakarta.
Sugiyono. (2015). Metode penelitian pendidikan. Bandung: Alfabeta
Tamara, Oktavia. (2019). Perbandingan model pembelajaran auditory, intelectually, repetition (AIR) dan visualization, auditory, kinesthetic (VAK) pada materi getaran dan gelombang terhadap hasil belajar peserta didik SMP negeri 33 bandar lampung. (Skripsi Dipublikasikan). Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Lampung.Refbacks
- There are currently no refbacks.